Tak Biasa, Bocah di Indramayu Ini Memiliki 12 Jari Tangan dan 12 Jari Kaki

- Jumat, 2 Oktober 2020 | 12:30 WIB
Bocah di Indramayu punya 12 jari kaki dan jari tangan (Screenshot)
Bocah di Indramayu punya 12 jari kaki dan jari tangan (Screenshot)

Seorang bocah di Indramayu, Jawa Barat menjadi perhatian khalayak karena kondisi tubuhnya yang tidak biasa. Bocah berbadan subur ini memiliki 12 jari tangan dan 12 jari kaki.

Masing-masing tangan kanan, tangan kiri, kaki kanan, dan kaki kirinya memiliki 6 jari. Hal ini berbeda dengan orang-orang pada umumnya yang hanya memiliki masing-masing 5 jari.

Bocah yang tidak diketahui namanya ini kemungkinan besar mengidap Polidaktili. Polidaktili merupakan kelainan lahir yang membuat bayi memiliki tambahan jari di tangan atau kaki.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Lokasi Indramayu Anak dengan 12 jari tangan & 12 jari kaki. ?????????? . Dalam istilah medis, kondisi ini disebut sebagai polidaktili, yaitu kondisi jari yang berlebih. Nah, banyak orang menganggap bahwa polidaktili ini merupakan suatu kelainan sehingga menyebabkan orang itu dianggap tidak normal. Padahal, menurut penelitian, punya enam jari itu justru bisa memberikan banyak manfaat, lo. . Polidaktili dapat disebabkan oleh mutasi suatu gen atau kesalahan ekspresi gen saat perkembangan janin. . Semula, kelebihan jari dianggap sebagai sesuatu yang menganggu dan menghalangi aktivitas. Maka itu, tak jarang orang yang mengalami polidaktili memilih untuk mengamputasi jari ekstra yang dimiliki. . Menurut penelitian, orang-orang yang mengalami polidaktili bisa melakukan berbagai gerakan yang tidak sanggup ditiru oleh orang normal. . Jika teman-teman ke sekolah dengan menggunakan sepatu tali, teman-teman bisa mengikat tali sepatu dengan satu tangan. . Teman-teman juga bisa mengetik di keyboard komputer dengan lebih cepat karena memiliki tambahan jari. . Nah, kalau teman-teman suka bermain konsol permainan video, teman-teman bisa mengendalikan stick controler dengan lebih lincah. . Artikel: Majalahbobo

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Dilansir dari Hello Sehat, polidaktili bisa terjadi pada salah satu tangan atau kaki ataupun keduanya. Kelainan ini bisa terjadi karena faktor keturunan atau faktor lingkungan.

Jadi, kalau ada anggota keluarga yang memiliki kelainan polidaktili, ada kemungkinan kamu akan melahirkan anak dengan kondisi serupa.

Meski tidak biasa, orang-orang pengidap polidaktili bisa melakukan beberapa gerakan yang tidak mampu dilakukan oleh orang normal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X