Firli Bahuri Harap Idul Adha Jadi Momentum "Sembelih" Tabiat Tamak

- Jumat, 31 Juli 2020 | 13:06 WIB
Ketua KPK, Firli Bahuri. (Foto: Indozone)
Ketua KPK, Firli Bahuri. (Foto: Indozone)

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, mengatakan, peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah diharapkan bisa menjadi momentum untuk "menyembelih" tabiat tamak.

"Ibadah kurban seyogyanya menjadi momentum bagi kita untuk "menyembelih" tabiat tamak, sifat binatang yang sejatinya ada namun terpendam dalam diri setiap manusia," kata Firli seperti dilansir Antara, Jumat (31/7/2020).

Lebih lanjut, Firli menjelaskan sama halnya seperti binatang, tabiat tamak manusia pada hakikatnya merupakan wujud nyata ketidakmampuan mengontrol dan mengendalikan keinginan, hasrat serta hawa nafsu.

Sehingga seseorang bisa kehilangan moral dan menjadi rakus karena tidak akan puas dengan apa yang ada, selalu kurang terhadap apa yang telah dimiliki.

Jika dikaitkan masalah korupsi dan perilaku koruptif yang berurat akar di negeri ini, maka dengan mengamalkan esensi dari tauladan kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta semangat Idul Adha (kurban) ditambah tiga strategi pemberantasan korupsi KPK diharapkan menjadi solusi terbaik agar Indonesia cepat terlepas dari bahaya aten korupsi.

"Insya Allah menjadi solusi terbaik agar Indonesia cepat terlepas dari laten korupsi yang menggurita di negeri ini dan Indonesia yang bersih dari korupsi bukanlah hanya menjadi mimpi tetapi terwujud nyata Indonesia bersih dari segala bentuk korupsi," kata Firli.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X