Dubes Jepang Ishii Masafumi Pamit, Netizen Kenang Pose Lucunya Pamer Menu Makan Siang

- Kamis, 24 Desember 2020 | 09:40 WIB
Dubes Jepang Ishii Masafumi. (Instagram/@jpnambsindonesia)
Dubes Jepang Ishii Masafumi. (Instagram/@jpnambsindonesia)

Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi telah menyelesaikan masa tugasnya di Indonesia tepat hari ini, Kamis (24/12/2020). Ishii Masafumi dikenal netizen Indonesia karena kerap memposting menu makan siangnya di akun @jpnambsindonesia.

Tidak hanya nasi dan mie goreng, Masafumi telah mencicipi berbagai jenis makanan khas Indonesia dari berbagai daerah. Mulai dari soto, papeda, pecel lele, sup ikan dan masah banyak lagi makanan lainnya yang sudah dicicipi oleh Masafumi.

Selain itu, Masafumi juga sangat suka pakai baju batik. Ketertarikannya dengan budaya Indonesia selalu mencuri perhatian netizen. Masafumi sendiri sudah bertugas di Indonesia sejak April 2017. Ia sudah 3 tahun lebih berada di Indonesia.

Pria 63 tahun itu bahkan mengumumkan akan segera meninggalkan Indonesia tiga minggu sebelum masa kerjanya berakhir. Masafumi terus mengunggah foto-foto makan siang terakhirnya sebelum kembali ke Indonesia. Ia juga mengunggah potret pertemuannya dengan beberapa petinggi di Indonesia sebagai tanda perpisahan.

-
Unggahan Masafumi sebelum meninggalkan Indonesia. (Instagram/@jpnambsindonesia)

Berakhirnya masa tugas Masafumi membuat netizen Indonesia sedih. Postingan menu makan siang Masafumi akan sangat dirindukan.

Sejak akun Instagram Dubes Jepang untuk Indonesia dibuat, akun tersebut hingga saat ini sudah memiliki 150 lebih pengikut. Postingan @jpnambsindonesia jadi postingan yang paling ditunggu-tunggu oleh netizen Indonesia.

Masafumi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini sudah bekerja sama dan memberikan dukungan untuknya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja sama dan mendukung saya selama ini," tulis Masafumi di akun Instagram-nya.

Setelah mengumumkan masa tugasnya akan berakhir, akun Instagram @jpnambsindonesia kerap dibanjiri komentar sedih dari netizen. Mereka bahkan beramai-ramai meminta Masafumi bikin Instagram pribadi agar tetap bisa berkomunikasi dengan netizen Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X