Prihatin Nasib Pekerja Harian, Guru Beri Bantuan di Tengah Virus Corona

- Rabu, 1 April 2020 | 19:22 WIB
Aksi guru di Jakarta memberikan bantuan di tengah pandemi virus corona (INDOZONE/Desika Pemita)
Aksi guru di Jakarta memberikan bantuan di tengah pandemi virus corona (INDOZONE/Desika Pemita)

Virus corona membuat beberapa orang sepi pendapatan hingga kehilangan pekerjaan, bantuan pun mulai datang.

Virus corona memberikan efek domino dalam kehidupan. Kebijakan social distancing, self isolation, hingga work from home.

Akibatnya, beberapa orang sepi pendapatan hingga kehilangan pekerjaan, bantuan pun mulai datang. Apalagi, jika mereka berjualan atau mendapatkan upah harian. Pasar dan jalan yang mulai sepi juga berdampak pada pendapatan mereka.

Prihatin dengan dampak virus corona terhadap orang kecil, membuat guru mulai beraksi. Guru dari SMA 4 yang terletak di Gambir, Jakarta Pusat, melakukan gerakan bantu sesama, hasil sumbangan dari guru dan karyawan.

-
Aksi guru di Jakarta memberikan bantuan di tengah pandemi virus corona (INDOZONE/Desika Pemita)

Kegiatan Positif

Muhammad Salamun, S.Pd, Guru Geografi SMAN 4 Jakarta, mengungkapkan alasan kegiatan tersebut. Salah satunya, prihatin dengan banyaknya orang yang masih mencari nafkah di luar rumah di tengah pandemi virus corona.

"Kegiatan ini dilakukan karena kami prihatin dan empati kepada para pekerja yang berpenghasilan harian. Mereka tidak bisa mengikuti instruksi untuk tetap di rumah karena harus tetap bekerja untuk menafkahi keluarga. Istilahnya, nggak kerja maka nggak makan," kata Muhammad Salamun, S.Pd, kepada Indozone, Rabu (1/4/2020).

Kegiatan ini juga dilakukan untuk tetap membangkitkan semangat kepada orang lain. Harapan bahwa pandemi virus corona akan berakhir.

"Semoga masyarakat mampu bahu membahu memberikan semangat dann dukungan. Melakukan kegiatan positif, baik dari segi doa maupun usaha dan material bagi siapapun di tengah pandemi virus corona ini," tambahnya.


Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X