Belva Devara Mundur, Program UMKM CiptaNyata Terpaksa Berhenti

- Kamis, 23 April 2020 | 10:33 WIB
Belva Devara. (Instagram/@belvadevara)
Belva Devara. (Instagram/@belvadevara)

Mundurnya Adamas Belva Syah Devara sebagai Staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia mulai berdampak terhadap berhentinya sebuah program sosial untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diberi nama CiptaNyata.

“Terimakasih @santi.suksesi dan semua tim @ciptanyata. Mohon maaf program ciptanyata harus berhenti di tengah jalan,” tulis akun Instagram @ciptanyata dalam instastorynya seperti dilansir Antara, Kamis (23/4/2020).

Namun begitu, belum diketahui penyebab pasti berhentinya program yang merupakan ajang pembinaan kalangan muda dalam berwirausaha itu. Namun, diperkirakan program CiptaNyata by Belva Devara itu, didanai dari gaji Belva sebagai stafsus presiden.

-
Instastory @CiptaNyata.

Diketahui CiptaNyata merupakan sebuah program pengembangan kapasitas bagi masyarakat Indonesia yang memiliki minat kewirausahaan, baik yang baru berupa ide usaha, atau yang sedang menjalankan program bisnisnya.

“Dengan total hadiah puluhan juta rupiah, kamu juga akan mendapatkan pengarahan langsung dari para ahlinya,” demikian keterangan yang tertulis pada akun dengan 22,2 ribu  pengikut tersebut.

Program ini berjalan setiap bulan dengan membuka kesempatan baru kepada para wirausahawan Indonesia untuk mendaftarkan ide atau bisnisnya, sesuai dengan tema yang ditentukan.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X