Aktor Nick Cordero Negatif Corona Usai Jalani Amputasi Akibat Komplikasi Virus Corona

- Sabtu, 25 April 2020 | 13:44 WIB
Keluarga Nick Cordero. (instagram/@nickcordero1)
Keluarga Nick Cordero. (instagram/@nickcordero1)

Aktor Broadway Nick Cordero menjadi salah satu pasien yang terinfeksi virus corona. Dilansir dari Variety, usai menjalani perawatan selama 18 hari, kaki sebelah kanan Nick harus diamputasi karena mengalami komplikasi akibat virus ini.

Usai menjalani amputasi, istri Nick, Amanda Kloots mengungkapkan bahwa kini Nick dalam kondisi sehat dan telah pulih dari virus corona.

-
Nick Cordero. (instagram/@nickcordero1)

"Berita bagus, ayah dua kali dites negatif Covid-19! Yay!" tulis Amanda di Instagram story-nya bersama dengan putranya.

Amanda berharap, virus yang telah memakan ribuan korban jiwa ini benar-benar sudah keluar dari tubuh Nick.

"Sekarang kami hanya berurusan dengan pemulihan dan tubuhnya kembali sehat dari semua dampak virus. Terima kasih Tuhan!" sambung Amanda lagi.

Aktor berusia 41 tahun itu, pertama kali dirawat di rumah askit pada bulan Maret 2020, usai divonis mengalami pneumonia. Ia bahkan sudah menjalani dua kali tes virus corona. Tapi, ia dinyatakan positif corona usai dilakukan tes yang ketiga.

-
Nick Cordero dan istrinya, Amanda Kloots. (instagram/@nickcordero1)

Amanda menjelaskan, amputasi yang harus dialami Nick berawal saat dokter memberi Nick pengencer darah untuk membantu mengatasi pembekuan di kakinya. Tapi, tindakan ini justru membuat tekanan darah dan pendarahan internal di bagian anusnya.

“Mereka menggunakan pengencer darah untuk pembekuan darah dan sayangnya pengencer darah menyebabkan beberapa masalah lain - tekanan darah dan pendarahan internal di ususnya," kata Amanda.

Karena menimbulkan dampak buruk, pemberian obat ini akhirnya dihentikan.

"Kami menghentikan pemberian obat pengencer darah, tapi itu akan kembali menyebabkan beberapa pembekuan di kaki kanan. Jadi kaki kanan akan diamputasi," sambung  Amanda.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X