Yurianto Minta Masyarakat Tidak Hanya Disiplin Saat Ada PSBB

- Selasa, 5 Mei 2020 | 18:00 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Photo/Dok. BNPB)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Photo/Dok. BNPB)

Terkait kedisiplinan untuk mengurangi angka penularan Covid-19, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto meminta masyarakat tidak hanya disiplin menjaga jarak dan menggunakan masker saat ada kebijakan PSBB.

Hal itu disampaikan Yurianto dalam jumpa pers di Graha BNPB sebagaimana dipantau melalui akun Youtube BNPB Indonesia di Jakarta, Selasa (5/5/2020).

"Meskipun di suatu daerah belum ada PSBB, secara mendasar menjaga jarak, menghindari kerumunan, menggunakan masker, mencuci tangan, dan tetap di rumah adalah dasar untuk mencegah penularan Covid-19," kata Yurianto.

Yurianto juga meminta masyarakat untuk saling mengingatkan tentang langkah-langkah yang dapat memutus penularan Covid-19. Ia juga berharap masyarakat dapat menerima dengan lapang dada.

"Kita harus betul-betul berjuang bersama-sama agar jangan sampai tertular, jangan sampai orang lain dan saudara kita tertular," tuturnya.

"Kita putus rantai penularan. Itu hanya bisa dilakukan dengan gotong royong dan bersatu terus menerus. Bersinergi dari pusat sampai ke daerah, desa, RT/RW dan tingkat keluarga," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X