Apes! Borong Tisu Toilet Rp100 Juta Demi Keuntungan, Pria Ini Malah Rugi

- Sabtu, 18 April 2020 | 22:35 WIB
Ilustrasi tisu Toilet. (photo/Ilustrasi/Pixabay)
Ilustrasi tisu Toilet. (photo/Ilustrasi/Pixabay)

Seorang pria di Australia Selatan dikabarkan telah berbelanja senilai hampir Rp100 juta. Ia memborong tisu toilet hand sanitizer lalu hendak menjualnya kembali secara online atau daring. Sayangnya, ulahnya itu malah membuat akunnya justru di blok.

Menurut Direktur Supermarket Drake, John Paul Drake, pria tersebut menelpon pihaknya untuk melakukan pengembalian karena barang yang diborongnya tak bisa lagi dijual.

Dilansir dari ABC Australia, Sabtu (18/4/2020), John berpendapat bahwa pria itu bekerja sama dengan sekelompok orang untuk memborong kebutuhan pokok.

"Dalam percakapan telepon, pembeli itu mengaku 'akun saya di eBay sudah ditutup, kami tidak bisa mendapat keuntungan dari apa yang kami punyai sekarang'," kata John kepada ABC Radio Adelaide.

"Dia mempunyai tim yang membantu membeli berbagai produk ini. Katanya jumlahnya 20 orang. Bukannya mereka membeli untuk disimpan karena takut tidak bisa dapat lagi, tapi sengaja untuk dijual lagi dengan keuntungan besar," tambah John.

John pun menganggap tindakan mereka sangat memalukan dan hal itu lah yang menjadi alasan supermarket di seluruh Australia menerapkan pembatasan pada pembelian barang pokok.

John telah meminta produksi satu kantong tisu toilet yang biasanya berisi 12-24 gulungan untuk diproduksi lebih sedikit dari biasanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X