Viral Misteri Hewan Ternak Diserang Makhluk Tak Nampak di Taput, Ganas Darah Dihisap Habis

- Sabtu, 20 Juni 2020 | 12:22 WIB
Hewan ternak warga mati secara misterius di Tapanuli Utara, Sumatera Utara. (Istimewa)
Hewan ternak warga mati secara misterius di Tapanuli Utara, Sumatera Utara. (Istimewa)

Makhluk misterius yang menyerang ternak warga di Desa Pargompulan, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara masih belum diketahui.

Hingga kini warga berbondong-bondong untuk menelusuri makhluk apa gerangan yang menghisap darah unggas peliharaan mereka.

Mahkluk misterius memangsa sejumlah ternak hingga mati dengan kondisi mengenaskan.

Diduga darahnya dihisap dan pemangsa pergi begitu saja tanpa memakan mangsanya. 

Warga heran kenapa ternak bebek yang jadi jadi korban pemangsa itu dibiarkan begitu saja setelah dibunuh mahkluk misterius itu.

Warga menduka, pemangsa hanya menghisap darahnya lalu pergi begitu saja. Warga pun kini memburu keberadaan mahkluk misterius itu. 

Penemuan bangkai-bangkai ternak itu diunggah warga Mangatur Hutasoit di laman Facebook-nya, Mangaturhutasoit Arthur Kaytung Zamruuds.

Bersama warga, dia menginisasi pemburuan terhadap makhluk yang belum dapat dipastikan seperti apa wujudnya itu. 

Dari hasil pembicaraan dengan warga, makhluk itu diduga memiliki cakar yang panjang dan suka mencabik. Berdasarkan pengamatan warga terhadap ternak bebek yang dimangsa, mahkluk itu hanya menghisap darah mangsanya. 

Menurut warga, mahkluk misterius itu mungkin saja Sigulambak atau Homang yang dalam masyarakat Batak disebut juga mahkluk jadi-jadian, wujudnya hitam berbulu panjang, tinggal di hutan dan suka mencakar mangsanya. 

Anehnyam mahkluk itu diduga memiliki fisik yang kuat sehingga bisa merusak pagar besi. 

"Inilah korban mahluk misteri tadi pagi/dini hari dan mengkoyak pagar besi dan kawat, dan kami sudah ada izin untuk memburu di sini dari pihak keluarga. Semoga berhasil dan masyarakat di sini supaya tidak lagi takut karena sudah 5 hari mereka jaga-jaga baik siang dan malam, tapi kebobolan lagi tadi pagi," jelas Mangatur Hutasoit di akun Facebooknya, Rabu (17/6).

Dia menegaskan bahwa mahkluk tersebut hanya menghisap darahnya saja dan tidak memakan bangkai ternak.

Lakukan Perburuan

Melihat korban ternak yang tampak menyeramkan, warga pun berinisiatif melakukan perburuan terhadap mahkluk misterius itu.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X