Heboh Pengantin Wanita Mendadak Teriak dan Nangis Histeris saat Pesta, Keluarga Panik

- Selasa, 15 September 2020 | 09:18 WIB
Pengantin wanita nangis histeris dan teriak (Instagram/@makassar_iinfo)
Pengantin wanita nangis histeris dan teriak (Instagram/@makassar_iinfo)

Jagat media sosial dihebohkan oleh video yang menampilkan seorang pengantin wanita tengah menangis dan teriak histeris. Wanita berbaju kuning mengenakan adat Banjar itu nampak tertidur, namun ia terus menangis dan teriak. Ia nampak seperti kesakitan dan memanggil ibunya.

Sebelumnya, pengantin wanita sempat pingsan di atas pelaminan namun kemudian dibawa ke dalam kamar hingga akhirnya nangis dan teriak. Sementara suaminya yang juga mengenakan pakaian adat yang sama, nampak hanya terdiam dan memegangi tangan istrinya. 

Seorang wanita mengenakan hijab hitam di sampingnya ikut membantu pengantin perempuan itu. Ia meminta pengantin wanita untuk berzikir. Namun, pengantin wanita tetap teriak dan menangis histeris.

Baca juga: Driver Ojol Cekcok Mulut dengan Pemilik Rumah, Netizen Kompak Salahkan Driver Ojol

Beberapa orang terlihat menonton insiden di kamar pengantin tersebut. Kemudian seorang laki-laki yang diduga merupakan ayah dari pengantin wanita, datang lalu mencium kening anaknya.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo dan viral di medsos hingga ditonton 276.000 kali oleh pengguna media sosial. Berdasarkan informasi yang ditulis dalam video tersebut, peristiwa itu terjadi lantaran syarat atau piduduk nya kurang lengkap yaitu beras kuning dan tampung tawar.

Baca juga: Nyesek, Suami Direbut Pelakor, si Pelakor Teman Satu Kampus dan Satu Kantor Istri Sah

Piduduk merupakan tradisi masyarakat Banjar. Piduduk berarti mahar atau alat pembayaran yang terdiri dari beberapa benda seperti kelapa tua, beras, benang, jarum, gula merah dan telur. Ada juga yang ditambahi benda lainnya untuk memperlengkap syaratnya seperti pisau, uang dan rempah-rempah seperti serai, daun jeruk, dan sebagainya. Piduduk biasanya dibuat sebelum acara dimulai dan diletakkan di sekitar panggung atau tempat acara berlangsung. Diyakini, dengan dibuatkannya piduduk, acara yang sedang digelar bakal berjalan lancar. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

 

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X