Polda Metro Mengimbau Masyarakat untuk Tidak Ziarah ke Makam

- Rabu, 20 Mei 2020 | 11:04 WIB
Polisi mengawasi lalu lintas di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar. (INDOZONE/Febio Hernanto)
Polisi mengawasi lalu lintas di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar. (INDOZONE/Febio Hernanto)

Momen lebaran Idul Fitri kerap digunakan masyarakat untuk berkumpul dan berziarah bersama-sama ke makam sanak saudaranya.

Mengingat saat ini masih merebaknya virus corona dan adanya peraturan PSBB, maka Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk tidak berziarah dan bersabar hingga pandemi ini selesai.

"Kita imbau sesuai kebijakan, sabar aja. Salat aja enggak kok, kita imbau kok. Sebaiknya jangan dan saya tidak bilang dibolehkan, kita imbau lah sebaiknya tidak usah, salat saja di rumah saja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Rabu (20/5/2020).

Meski begitu, pihaknya tetap akan melakukan pencegahan kerumunan massa di tempat pemakaman saat lebaran tiba. Polisi tetap akan menjalankan aturan PSBB untuk tidak berkerumun lebih dari lima orang.

Lebih jauh Yusri mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi hingga ke tingkat Polsek untuk melakukan pengecekan dan pengamanan di area-area pemakaman. Masyarakat disebut Yusri juga sudah mulai paham dan mengikuti aturan PSBB yang berlaku.

"Polsek-polsek sudah imbau semuanya juga kepada masyarakat bersama-sama dari teman-teman Satpol PP, dari TNI, kita imbau lah mereka-mereka. Sudah biasa kok kaya gini tapi kan masyarakat sudah mengerti juga bahwa PSBB ini kan jarang berkumpul," pungkas Yusri.

Seperti diketahui, Hari Raya Idul Fitri diperkirakan jatuh pada hari Minggu, 24 Mei 2020. Saat ini, sudah H-4 lebaran itu tiba.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X