Ibunya Kerja Banting Tulang, Wanita Ini Justru Berbohong Lolos di Universitas Oxford

- Selasa, 16 Maret 2021 | 09:31 WIB
Merve Bozkurt (kiri), Gulseren (kanan)  (Newsflash)
Merve Bozkurt (kiri), Gulseren (kanan) (Newsflash)

Seorang perempuan telah berpura-pura masuk Universitas Oxford untuk menipu ibunya untuk membantu mendanai gaya hidupnya.

Perempuan yang bernama Merve Bozkurt, 25, mengatakan kepada ibunya Gulseren, 57, bahwa dia membutuhkan bantuan uang ekstra untuk membayar tagihan sambil belajar untuk mendapatkan gelar di sekolah pendidikan bergengsi.

Namun perempuan itu belum benar-benar meninggalkan negaranya bahkan dia masih bekerja sebagai agen perumahan di Istanbul.

-
Kisah pengabdian ibunya menjadi viral di Turki (Newsflash)

Dia ketahuan ketika sebuah stasiun TV lokal memutuskan untuk menampilkan fitur tentang ibunya yang pekerja keras dan pengorbanan luar biasa yang telah dia buat untuk keluarganya.

Dedikasinya kepada anak-anaknya dengan cepat menjadi viral, dengan tawaran donasi membanjiri termasuk janji beasiswa untuk menutupi semua biaya wanita muda saat dia menyelesaikan pendidikannya.

Namun, kemudian diketahui bahwa tidak ada siswa dengan nama itu di Universitas Oxford, dan putrinya dipaksa untuk mengakui kebenaran.

Dikutip dari The Sun, dia kemudian dilaporkan meminta maaf secara terbuka.

"Saya merasa sangat buruk karena saya mengecewakan ibu saya," katanya.

"Saya mengarang cerita. Saya membuat semua orang percaya cerita ini, termasuk saya sendiri," lanjutnya.

"Namun, saya sebenarnya bekerja di kantor real estat di Istanbul selama ini," ucapnya lagi.

Ibu dua anak Gulseren mengatakan dia telah mencari nafkah dengan menjual bunga di kota Antakya selama lebih dari satu dekade dan sebelumnya mendanai pendidikan putranya.

-
Ibu dan anak perempuan itu terlihat bersama di kios bunga (Newsflash)

"Suamiku bekerja ketika dia bisa, tapi dia tidak selalu bisa mendapatkan pekerjaan. Terkadang dia datang ke kuburan untuk membantuku," kata Gulseren.

"Dengan uang yang saya hasilkan dari menjual bunga, saya menutupi biaya pendidikan anak-anak saya," lanjutnya lagi.

“Jika seseorang dalam keadaan sehat, bekerja adalah hal terbaik yang dapat mereka lakukan. Sangat menyenangkan menghabiskan uang yang saya hasilkan untuk anak-anak saya. Saya ingin setiap wanita bekerja dan berdiri di atas kedua kakinya sendiri."

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X