Erick Thohir Tetapkan 'Akhlak' sebagai Core Value BUMN

- Kamis, 2 Juli 2020 | 11:54 WIB
Erick Thohir. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Erick Thohir. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menetapkan Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK) sebagai core value di lingkungan kementerian.

Hal tersebut disampaikan oleh Erick di sela sambutan peluncuran logo baru Kementerian BUMN di Kantor Kementerian BUMN pada Rabu (2/7/2020).

"Hari ini, juga saya ingin menetapkan AKHLAK sebagai 'core value', bukan 'lips service', karena kalau kita bekerja ada 'core value' ini yang membuat kita kuat," kata Erick.

Dia berharap, dengan adanya AKHLAK, Kementerian BUMN bisa memiliki organisasi yang maju.

Adapun salah satu poin dalam AKHLAK yaitu Loyal, menjaga citra, harkat, dan martabat diri sendiri, sesama rekan kerja, pimpinan, Kementerian BUMN, bangsa dan juga negara.

"Loyal ke bangsa karena kerja di BUMN, tidak pribadi dikedepankan, tentu hasil kerja seperti bonus, tantiem harus, tapi yang lain-lain jangan. Ada 53 kasus hukum di BUMN yang kita tidak mau terulang lagi, ini kenapa AKHLAK penting," ujar Erick.

Erick juga menambahkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan untuk menjadi negara besar di kawasan Asia.

"Kita punya kekuatan itu, insya Allah saya yakini dengan kerja keras kita semua dan AKHLAK sebagai core value 'bismillah lillahi taala', Allah akan memudahkan," ungkap Erick.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X