Begini Cara Editor Metro TV Bunuh Diri, Tusuk Pisau ke Dada 4 Kali dan Leher

- Sabtu, 25 Juli 2020 | 12:24 WIB
Kasus editor Metro TV (Instagram/@jktinfo)
Kasus editor Metro TV (Instagram/@jktinfo)

Polda Metro Jaya memaparkan cara-cara Editor Metro TV Yodi Prabowo melakukan aksi bunuh diri. Polisi menyebut aksi itu dilakukan dengan cara menusuk pisau ke tubuhnya diawali dengan mencoba-coba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan ada beberapa luka tusuk di tubuh korban. Luka tusuk itu akibat dari pisau yang dia beli sendiri.

"Memang ada empat tusukan di dada. Tiga tusukan itu hanya 2 cm dam 5 cm dan yang terakhir cukup dalam sepanjang 12 cm," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Dokter Spesialis Forensik RS Bhayangkara Arif Wahyono mengatakan korban tewas akibat tusukan di leher. Arif sendiri merupakan dokter yang langsung melakukan otopsi terhadap jasad Yodi.

"Di leher kami temukan kekerasan yang memotong tenggorokan tapi nggak memotong pembuluh utama leher," kata Arif.

Mengenai luka tusuk lain, Arif membeberkan luka tusukan berkali-kali yang ada di dada korban. Luka akibat tusukan di dada itu hingga terkena paru-paru si editor Metro Tv.

"Kami nggak menemukan tanda kekerasan lain kecuali di dada sebanyak empat kali. Ini bermacam-macam, ada yang kedalaman luka hanya di jaringan otot dan lebih dalam, lebih dalam dan lebih dalam lagi hingga memotong bagian bawah paru-paru," pungkas Arif.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X