Fakta Kompol Yuni Pernah Tabrak 3 Bocah di Bogor, 1 Orang Tewas, Saat Masih Kasat Narkoba

- Kamis, 18 Februari 2021 | 21:11 WIB
Kompol Yuni saat terlibat tabrakan tahun 2016 lalu di Bogor. (YouTube)
Kompol Yuni saat terlibat tabrakan tahun 2016 lalu di Bogor. (YouTube)

Eks Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi saat ini tengah terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. 

Mantan Kasat Narkoba Polres Bogor itu ditangkap bersama 11 polisi lainnya di sebuah hotel di Bandung saat tengah pesta narkoba.

Terungkap, pada 30 Maret 2016 lalu, Yuni pernah terlibat tabrakan di  Jalan Tegar Beriman Cibinong, Kampung Cipayung, Kelurahan Tengah, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Saat itu, mobil Fortuner yang dikemudikannya, tabrakan dengan sebuah sepeda motor yang ditumpangi tiga bocah yang berboncengan tiga.

Yuni saat itu hendak memutar balik menuju jalur cepat. Tiba-tiba, dari arah belakang, sebuah sepeda motor yang melaju kencang, menabrak mobilnya. Akibatnya, motor yang ditumpangi tiga bocah itu terpelanting.

Celakanya, tiga bocah itu tak memakai helm. Mereka juga belum memilki SIM karena memang masih di bawah umur.

Salah satu korban yang bernama Rizki (12 tahun), meninggal dunia akibat tabrakan itu. Sedangkan dua lainnya, Rahmat dan Junaidi, mengalami luka-luka.

Yuni kemudian bertanggung jawab penuh atas kecelakaan itu. Ia menanggung seluruh biaya perobatan korban.

Terlepas dari kasus tersebut, Kompol Yuni merupakan sosok yang filantropis. Sekitar lima hari sebelum ditangkap, ia sempat menyantuni anak-anak yatim piatu dan ikut pengajian dan doa bersama anak-anak. 

Dalam videonya yang diunggah akun Instagram @polsekastanaanyar, usai mengaji dan berdoa bersama, ia terlihat mengelus kepala anak-anak yatim tersebut.

Yuni juga dikenal jago bela judo, yang ia pelajari sejak SMA. Sesekali ia mengajarkan ilmu bela diri itu kepada anak-anak perempuan. Dengan kemampuannya itu, ia pun sering kontak fisik dengan pelaku kriminalitas.

"Pakpikpak gitu, waaah. Gitu kan. Tapi saya gak mau target saya hilang. Setelah kami berantem, sampai saya bekuk target saya, baru anggota saya datang," katanya.

Dari jejak digital Polsek Bojongloa Kidul yang diunggah pada Selasa 28 Agustus 2018 pukul 08.15 WIB, Kompol Yuni Purwanti yang saat itu menjabat kapolsek pernah memimpin langsung latihan bela diri terhadap anggotanya di halaman Mapolsek Bojongloa Kidul.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X