Bocah Ini Temukan Uang Rp575 Juta di Pinggir Jalan, Tapi Pemilik Uang Tak Ngaku Kehilangan

- Rabu, 10 Maret 2021 | 22:44 WIB
Seorang bocah mengembalikan uang ratusan juta. (Photo/Topick)
Seorang bocah mengembalikan uang ratusan juta. (Photo/Topick)

Seorang siswa sekolah dasar dari Provinsi Liaoning, Tiongkok dipuji oleh sekolahnya dan polisi setelah dia menyerahkan sekitar 260.000 yuan atau setara dengan Rp575 juta yang dia temukan di pinggir jalan.

Dilansir dari Oriental Daily, Rabu (10/3/2021), bocah lelaki itu dalam perjalanan pulang dari sekolah bersama ibunya ketika dia melihat tas tergantung di pagar.

-
(Photo/Topick)

Keingintahuan mendapatkan yang terbaik dari dirinya dan dia memutuskan untuk memanjat pagar untuk mengambil tasnya. Meski begitu, pemilik uang menyangkal bahwa dia kehilangan uang dan berkata kalau dirinya tak kekurangan uang.

"Saya tidak kekurangan uang," ungkap pemilik uang tersebut.

“Tasnya cukup besar, sebesar tubuh bagian atasku!” kata bocah itu.

Ibunya ingin menghentikannya tetapi anak laki-laki itu telah menurunkan tasnya.

"Kaget! Lihat itu, itu penuh dengan uang! "kata anak laki-laki itu berteriak.

Ibu anak laki-laki itu terkejut melihat tas yang penuh dengan uang kertas dan memutuskan untuk menunggu pemiliknya mengembalikan uang di tempat mereka menemukannya.

-
(Photo/Topick)

Dia bahkan menelepon suami dan saudara laki-lakinya untuk menunggu bersama mereka. Namun, setelah menunggu lebih dari satu jam, pemiliknya tidak muncul.

Baca juga: Tahanan yang Lolos Ini Ditangkap Kembali Usai Keluar saat Ingin Beli Game Call of Duty

Keluarga kemudian memutuskan untuk memanggil polisi. Setelah menerima laporan tersebut, kantor polisi setempat segera mengirim petugas untuk mengambil uang yang hilang dan ditemukan, dan setelah menghitung uang kertas, jumlahnya mencapai Rp575 juta.

-
(Photo/Topick)

Polisi mencoba mencari petunjuk setelah memeriksa CCTV di daerah tersebut tetapi tidak dapat menemukannya. Akhirnya, mereka menemukan segel bankir di uang kertas itu dan akhirnya menemukan pemiliknya.

Setelah menghubungi pemiliknya, pemilik tersebut menyangkal bahwa dia telah kehilangan uang, dan bahkan mengatakan bahwa dia “tidak kekurangan uang”.

Polisi kemudian menghubungi orang tua pria tersebut dan mengetahui bahwa uang tersebut adalah kompensasi atas pembongkaran sebuah rumah. Akhirnya, orang tua pria itu pergi ke kantor polisi untuk memeriksa formalitas dan mengklaim kembali uang yang hilang dan ditemukan itu.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X