Bila Kalah dalam Pilpres AS, Donald Trump: Mungkin Saya akan Tinggalkan Amerika

- Senin, 19 Oktober 2020 | 11:15 WIB
Presiden Donald Trump saat kampanye di Georgia. (REUTERS/Carlos Barria).
Presiden Donald Trump saat kampanye di Georgia. (REUTERS/Carlos Barria).

Dalam kampanyenya terbarunya, kandidat capres dari Partai Demokrat Donald Trump sempat mengucapkan kalimat sarkas dalam rangka menjatuhkan lawannya, Joe Biden. Trump menyebutkan bahwa ia akan meninggalkan Amerika Serikat jika kalah dalam pemilihan presiden kali ini. 

Pernyataan itu dilontarkan dari pidatonya saat kampanye di hadapan pendukungnya di Macon, Georgia, akhir pekan kemarin. Awalnya, ia menyebut capres Joe Biden yang merupakan lawannya adalah kandidat presiden terburuk dalam sejarah politik di negaranya, seperti terlihat dari unggahan video dari akun @atrupar di Twitter.

"Kalian bisa bayangkan kalau aku akan kehilangan seluruh hidupku (karena kalah dengan Biden), apa yang harus kulakukan," ucap Trump.

Ia juga mengucapkan bila ia sampai kalah dengan Biden tentunya membuatnya kehilangan muka. Ia pun sempat berkomentar akan meninggalkan negaranya bila ia benar-benar dikalahkan dengan kandidat yang dianggapnya kandidat terburuk seperti itu.

"Bisa dikatakan, saya kalah dengan kandidat presiden terburuk dalam sejarah politik. (Mungkin) saya tidak merasa baik-baik saja. Mungkin saya harus meninggalkan negara ini (Amerika)," jelasnya.

Ucapan itu tentunya dinilai sebagai lelucon yang sarkas dalam rangka merendahkan kredibilitas Biden di mata pendukungnya. Dan tentunya ungkapan itu tidak akan benar-benar dilakukan.

Donald Trump sendiri saat ini masih tertinggal jauh dari Biden dalam polling suara pilpres kali ini. Sedangkan debat kedua antara Trump dan Biden akan kembali digelar Kamis pekan ini setelah sebelumnya ditunda lantaran Trump terinfeksi Covid-19 beberapa pekan lalu. 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X