Ini Sosok Pemilik Uang Rp500 Juta yang Ditemukan di KRL, Ternyata Sudah Sepuh

- Jumat, 10 Juli 2020 | 09:51 WIB
Uang Rp500 juta yang ditemukan di Stasiun Bogor. (Istimewa)
Uang Rp500 juta yang ditemukan di Stasiun Bogor. (Istimewa)

Petugas kebersihan kereta rel listrik (KRL) Mujenih yang menemukan bungkusan plastik berisi uang senilai Rp500 juta di gerbong kereta saat parkir di Stasiun Bogor, Jawa Barat, mengatakan bahwa pemilik uang tersebut adalah seorang pria sepuh.

"Milik orang tua, udah sepuh orangnya, tapi saya gak sempet foto, cuma ketemu di depan pintu PS (passanger service) Stasiun Bogor," kata Mujenih, Kamis (9/7/2020).

Mujenih menceritakan, pemilik uang tersebut sempat mencari-cari kantong plastik berisi uang yang dibawanya itu di area stasiun Bogor. Uang tersebut tertinggal di bangku prioritas KRL jurusan Jakarta-Bogor saat pemiliknya turun di Stasiun Bogor.

"Dia turun dari jalur lima, sempat nyariin di jalur empat. Sekitar 10 menit diserahkan ke PS, dia datang langsung," kata pria yang berdomisili di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor itu.

Mujenih mengatakan, saat kantong plastik tersebut tertinggal, tidak ada seorang penumpang pun yang memperhatikannya. Bahkan, beberapa orang sempat menendang-nendang bungkusan yang dikira berisi sampah tersebut.

"Awalnya saya lagi kerja, terus kata keamanannya ada bungkusan, sampah atau apa ya, saya buka berdua sama dia. Pas lihat, saya langsung kembalikan saja ke PS (passanger service) Stasiun Bogor," ujar Mujenih.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X