Anies Baswedan: Bioskop di Jakarta bakal Dibuka dalam Waktu Dekat Ini

- Rabu, 26 Agustus 2020 | 11:03 WIB
Suasana simulasi pembukaan dan peninjauan bioskop CGV Cinemas di Bandung Electronic Center, Bandung. (ANTARA/M Agung Rajasa)
Suasana simulasi pembukaan dan peninjauan bioskop CGV Cinemas di Bandung Electronic Center, Bandung. (ANTARA/M Agung Rajasa)

Bioskop di Jakarta akan dibuka dalam waktu dekat ini. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam tayangan yang disiarkan langsung oleh BNPB. Anies mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang menyusun aturan yang akan diterapkan di bioskop.

Rencananya, pemesanan tiket nantinya akan dilakukan secara online dan tidak ada pembelian tiket di lokasi.

"Pertama kita akan menyiapkan regulasi secara lengkap, dan regulasi itu memasukkan semua unsur yang tadi disampaikan Prof Wiku. Pertama soal kualifikasi siapa saja yang bisa ikut menonton di bioskop, kedua soal pemesanan tiket yang semua harus dilakukan secara online, dan tidak ada pembelian tiket di lokasi," kata Anies, Rabu (26/8/2020).

Para penonton nantinya wajib menaati protokol kesehatan yang telah diterapkan. Tempat duduk penonton nantinya juga akan dibuat berjarak. Begitu juga dengan para karyawan di bioskop harus menaati prosedur yang telah ditetapkan nantinya.

"Kemudian juga tentang masker, filtrasi udara, lalu pembersihan secara teratur, kemudian juga pengaturan tempat duduk di dalam bioskop, dan kewajiban untuk mentaati prinsip 3 M untuk para karyawan dan proses menuju dan keluar dari lokasi," ujar Anies.

Terkait pemberian izin dibukanya Bioskop di Jakarta, Anies telah berkoordinasi dengan pelaku industri. Pembukaan bioskop akan diawasi secara ketat selama masa pandemi ini.

"Jadi kesimpulan pertemuan tadi adalah dalam waktu dekat ini, kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat adanya regulasi yang detail, adanya pengawasan ketat," ungkap Anies.

Dengan pengawasan ketat tersebut, Anies berharap bisa membuat masyarakat merasa aman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X