Lahir di Sleman, Wanita Liverpool Ini Cari Orang Tua Kandungnya yang Terpisah 33 Tahun

- Rabu, 11 November 2020 | 13:03 WIB
Emmanuella Tanzil (instagram)
Emmanuella Tanzil (instagram)

Punya kehidupan yang mapan dan tinggal di negara yang makmur dan sejahtera tidak menjamin kebahagiaan seseorang. Apalagi jika kita tahu bahwa orang tua yang membesarkan kita bukanlah orang tua kandung yang melahirkan kita.

Seperti itulah yang dirasakan oleh Emmanuella Tanzil, wanita yang kini tinggal di Kota Liverpool, Merseyside, Inggris.

Emmanuella sendiri lahir di RS Pura Ibunda, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 9 September 1985.

Menurut penuturannya, Emmanuella terpisah dari ibu kandungnya sejak ia masih berusia delapan bulan. Waktu itu ia diadopsi pada bulan Mei 1986 ke Jakarta.

Dari Jakarta, ia kemudian dibawa oleh warga Inggris, hingga besar dan menempuh pendidikan di Inggris. Sebelum diadopsi, ia diberi nama Theresia.

"Dokter pemikik RS Lukas budi gunawan. Pengurus yayasan adopsi bayi di RS tersebut Ibu Nancy tyas sukmaningsih. Tidak ada surat2 adopsi. Oleh pihak RS ketika ortu angkat mengadopsi, hanya diberi akta lahir yg nama ortu nya sudah nama ortu angkat," katanya.

Melalui media sosial, Emmanuella terus berupaya mencari keberadaan orang tua kandungnya, bak tokoh Saroo yang mencari keberadaan ibunya di Khandwa, India, setelah berpuluh-puluh tahun hidup mewah di rumah orang tua yang mengadopsinya di Melbourne, Australia, dalam film 'Lion' yang dibintangi Dev Patel dan Nicole Kidman.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Photo dari angle lain dan tanpa make up. #ellasearch #mencariorangtuakandung #lookingforbirthparents

A post shared by Emmanuella Tanzil / Theresia (@emmanuellatanzil) on

Melalui media sosialnya pula, Emmanuela menyampaikan pesan bahwa adopsi bayi dapat meninggalkan trauma membekas pada si bayi hingga kelak menjadi dewasa.

"Trauma dan luka batin itu juga bisa dirasakan oleh bayi lho walaupun kelihatannya bayi itu belum mengerti apa2," katanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X