Seakan Firasat, Tausiah Terakhir Ustaz Tengku Zulkarnain adalah Tentang Kematian

- Selasa, 11 Mei 2021 | 09:05 WIB
Ustad Tengku Zul (Instagram/tengkuzulkarnain.id)
Ustad Tengku Zul (Instagram/tengkuzulkarnain.id)

Kematian Ustaz Tengku Zulkarnain menyisakan duka mendalam bagi para umat Muslim. Dalam tausiah terakhirnya beberapa waktu lalu di Medan, Ustaz Tengku Zulkarnain membahas soal kematian.

Dilansir Antara, hal ini diungkapkan oleh adik kandung almarhum, Tengku Akhiruddin.

"Pada tausiah terakhir, almarhum mengatakan enggak terasa saya dahulu saya kecil masih SD, sekarang sudah mau mati," katanya, Senin (10/5/2021) malam.

Tengku Akhiruddin menambahkan bahwa semasa hidupnya Ustaz Tengku Zulkarnain sering memberikan nasihat kepada keluarganya untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

"Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain. Walaupun sekecil zara, dosa kita akan dihitung. Begitu juga dengan kebaikan yang kita perbuat, pasti akan dibalas oleh Allah Swt. Ini pesan almarhum yang selalu saya ingat," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Tengku Zulkarnain wafat saat dalam perawatan Covid-19 di Rumah Sakit Tabrani Kota Pekanbaru, Senin (10/5/2021) sore.

"Benar, ustadz (Zulkarnain) sudah meninggal dunia. Baru saja satu menit setelah selesai adzan maghrib," kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar.

Ia mengatakan almarhum kondisi-nya terus memburuk sehingga harus mendapatkan perawatan dengan ventilator di ruang ICU RS Tabrani. Namun, kondisi-nya tidak bisa diselamatkan.

Dia telah dirawat di rumah sakit sejak 2 Mei 2021 karena terpapar Covid-19. Jenazah Ustaz Tengku Zulkarnaen dikebumikan di pemakaman khusus Covid-19, Palas, Kota Pekanbaru, Riau.

Ustaz Tengku Zul berada di Pekanbaru untuk melakukan safari dakwah keliling Riau saat bulan Ramadhan. Kemungkinan dari kegiatan itulah almarhum terpapar Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X