Mirisnya Anak Zaman Sekarang, Adu Nyawa Bawa Clurit untuk Tawuran karena Dihasut

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:22 WIB
Kapolsek Tebet menunjukkan salah satu senjata tajam yang digunakan pelaku tawuran (ANTARA/Sihol Hasugian)
Kapolsek Tebet menunjukkan salah satu senjata tajam yang digunakan pelaku tawuran (ANTARA/Sihol Hasugian)

Polsek Tebet akan melakukan patroli siber untuk menelusuri dugaan praktik jual beli senjata tajam (sajam) yang digunakan untuk tawuran di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Karena tersiar kabar bahwa ada yang menyediakan, bukan hanya menyediakan secara ikhlas tanpa pengorbanan. Akan tetapi ada yang menyediakan dengan kompensasi tertentu atau bahasanya adalah menjual," kata Kapolsek Tebet Komisaris Polisi Alexander Yurikho Hadi, Jumat (1/10/2021).

Alexander menegaskan kasus ini harus diungkap karena berpotensi membahayakan nyawa orang lain dan terutama melibatkan anak-anak di bawah umur.

Sebelumnya, Polsek Tebet menangkap 14 pemuda yang terlibat aksi tawuran di dua lokasi dalam kurun waktu satu pekan terakhir.

11 pemuda ditangkap karena terlibat tawuran pada Sabtu (25/9) malam di depan SD 07 Menteng Dalam.

"Tanggal 25 kami amankan 11 tersangka dengan senjata tajam. Yang mirisnya, yang cukup umur atau dewasa hanya satu orang, 10 orang lainnya masih anak di bawah umur. Bisa dibayangkan anak-anak di bawah umur bawa sajam," ungkap Alexander.

Beberapa hari kemudian, Polsek Tebet kembali menangkap tiga pemuda pelaku tawuran di Bukit Duri yang viral di media sosial.

"Pada Kamis, 30 September 2021 benar terjadi tawuran di Bukit Duri tanjakan. Mungkin videonya sudah viral. Kita amankan tiga orang," tutur Alexander.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 11 senjata tajam. Mereka mengaku mendapatkan senjata itu dari teman.

Polisi juga mengamankan admin Instagram @mentengdalamofficial, pria berinisial ENP (26) yang menghasut anak-anak di bawah umur untuk ikut tawuran.

11 orang pertama yang diamankan itu merupakan remaja yang kerap menantang kelompok remaja lainnya untuk tawuran melalui media sosial Instagram dengan akun @mentengdalamofficial.

Dia mengatakan, 11 orang tersebut kerap menghasut kelompok remaja lainnya untuk tawuran di kawasan Manggarai. Bahkan, kata Alex, mereka menggunakan kode tertentu untuk memberitahu saat ada patroli Polisi di wilayah tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X