Anak Buah Anies Berencana Bangun Pabrik Minyak Goreng

- Rabu, 23 Maret 2022 | 18:56 WIB
Warga antre beli minyak goreng di Bogor. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Warga antre beli minyak goreng di Bogor. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun pabrik minyak goreng. Hingga kini, BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya masih melakukan penjajakan dengan PT Agro Jabar dan PT Agro Jateng.

Namun, menurut Dirut BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo hingga saat ini belum ada keputusan mengenai pembangunan pabrik tersebut.

"Kami belum putuskan di mana rencananya (bangun pabrik minyak goreng) karena baru melakukan pembicaraan awal minggu lalu," ucapnya di gedung DPRD DKI, Rabu (23/3/2022). 

Baca juga: Film 'Jakarta vs Verybody' Trending, Akting Jefri Nichol Buat Netizen Terpesona

Lebih lanjut, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tersebut mengatakan lokasi pabrik masih dalam tahap pembicaraan. Menurutnya, diskusi lanjutan akan digelar dalam waktu dekat. 

"Idealnya dekat pelabuhan, entah itu di Marunda atau di Surabaya atau mungkin di Kendal," terang Pamrihadi. 

Ia menjelaskan, pembuatan pabrik minyak goreng tersebut bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan. Apalagi, sebelumnya ketahanan pangan berupa komoditas beras mampu diupayakan meski DKI tidak memiliki sawah. 

"Beras ini kita mulai mandiri, kenapa? DKI tidak punya sawah, tapi food station saat ini bisa memiliki cadangan stok yang cukup," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X