Viral Pria Pakai Baju ala Polisi, Endingnya Nyesek Banget

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:37 WIB
Ilustrasi anggota polisi. (Antara)
Ilustrasi anggota polisi. (Antara)

Ada saja tingkah pria berinisial HZ bergaya bahkan mengaku sebagai anggota polisi di kawasan Kabupaten Bogor tepatnya mengarah ke Puncak hingga viral di media sosial. Aksi gaya- HZ harus berakhir setelah diciduk oleh polisi sungguhan.

Dilihat Indozone di akun Instagram @bogor.terkini, tampak sebuah video menampilkan HZ yang bergaya seperti polisi. Tak hanya gaya berpakaian, HZ juga menggunakan sepeda motor dengan bergaya khas motor polisi lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Kabupaten Bogor, AKP Dicky Pranata membenarkan adanya hal tersebut. Dia menyebut HZ ditemukan pada Kamis, 12 Mei 2022 pagi oleh polisi yang sedang patroli.

"Jadi kronologisnya yang bersangkutan itu dari arah Kota Bogor mau naik ke Puncak dengan motor yang distiker menyerupai motor polisi, kemudian menggunakan jaket bertuliskan polisi dan pakai kopel putih, sepatu polisi pokoknya menyerupai polisi," kata Dicky saat dihubungi Indozone, Sabtu (14/5/2022).

Polisi yang saat itu sedang patroli kemudian menghentikan pelaku. Ketika dihentikan, pelaku mengaku sebagai anggota polisi dan betugas di Polsek.

Baca Juga: Tebar Pesona! Polisi Gadungan Berhasil Pacari 9 Wanita hingga Hamil

"Ketika dihentikan petugas mengaku sebagai polisi anggota Polsek. Petugas kami di lapangan memberhentikan dan memeriksa data-data terkait KTA itu dia tidak bisa menunjukan," beber Dicky.

Polisi kemudian membawa pelaku ke Mapolres Kabupaten Bogor untuk diintrogasi. Hasil pemeriksaan, pelaku mengakui bukan sebagai anggota polisi dan hanya berpura-pura.

"Jadi kami cek secara intensif di kantor baru mengakui bahwasannya dia berbohong," kata Dicky.

Mengenai motif pelaku melakukan aksinya Dicky menyebut pihaknya menyerahkan kasus tersebut ke bagian Reskrim. Dia menyebut pihaknya yakni polisi lalu lintas hanya membantu mengamankan pelaku.

"Kita serahkan ke Reskrim, jadi datanya pemeriksaan lebih lanjut di Reskrim karena kalau itu terbukti ada penipuan dan lain-lain itu Reskrim yang tindaklanjuti. Kalau kita hanya langkah awal mengamankan," pungkas Dicky.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X