Musim Penghujan, Wagub DKI Ajak Warga Berdoa agar Jakarta Tidak Banjir

- Rabu, 3 November 2021 | 10:49 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta masyarakat untuk berdoa agar wilayah ibu kota tidak dilanda bencana banjir. Khususnya ketika memasuki musim penghujan dan cuaca ekstrem.

"Kita berdoa tidak ada hujan ekstrem, dan kita berharap tidak ada genangan apalagi banjir," ucap Riza di Balai Kota DKI, Rabu (3/11/2021).

Mantan Anggota DPR RI ini mengatakan cuaca dan juga curah hujan yang akan datang merupakan sesuatu hal yang terjadi di luar kendali manusia. Maka, menurutnya, tugas warga saat ini adalah berserah dan berdoa.

Dengan begitu, Riza berharap pada prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang menyebutkan bahwa wilayah Jakarta akan terjadi cuaca ekstrem hingga 6 November ke depan tidak menyebabkan adanya banjir.

"Karena ini cuaca di luar kekuasaan kita sebagai manusia saatnya kita sekarang berdoa, memohon kepada Tuhan, supaya tidak ada banjir, tidak ada bencana," terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, BPBD DKI Jakarta mendata ada sebanyak 13 RT di wilayah Jakarya yang mengalami banjir pada Senin, 1 November kemarin ketika ibu kota diguyur hujan sejak siang hari.

BACA JUGA: Soal Penanganan Banjir, Ketua DPRD DKI: Kenapa Teriak-teriak Pas Udah Hujan?

Terkait banjir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memasang dua target dalam penanganannya, pertama tidak boleh ada korban jiwa, dan air harus surut dalam waktu enam jam ketika curah hujan di atas 100 milimeter (mm).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X