Kapolda Metro Kembali Tegaskan Tim Jaguar dkk Tak Dibubarkan, Tapi...

- Kamis, 4 November 2021 | 08:17 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meluruskan isu mengenai tim patroli seperti Tim Jaguar dkk akan dibubarkan. Irjen Fadil menegaskan tim-tim tersebut tidak akan dibubarkan melainkan akan dibina secara khusus.

"Saya luruskan pada kesempatan ini tim ini tidak saya bubarkan, tim itu tetap ada," kata Irjen Fadil dalam sebuah video di akun Instagram @kapoldametrojaya seperti dilihat Indozone pada Kamis (4/11/2021).

Fadil menegaskan tim-tim tersebut tidak diganti dengan tim bernama dream team. Dia menyebut dream team hanya sebagai program yang akan dijalankan oleh Tim Jaguar dkk.

"Ke depan saya ingin Tim Jaguar, Tim Raimas Backbone, Tim Pemburu Preman, Tim Hiu, Tim Garuda dan sebagainya saya membuat konsep patroli pemolisian yang saya bilang ke media dream team," beber Fadil.

Nantinya, dia menginginkan jam patroli malam yang dilakukan oleh tim ini dilakukan lebih panjang. Dia meminta tim ini melakukan patroli hingga lima jam dalam satu hari.

"Tim itu akan saya tingkatkan bahkan kalau patrolinya cuma dua jam akan saya tingkatkan lima jam dalam satu malam," kata Fadil.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Bus Transjakarta akibat Sopir Terkena Epilepsi, Aturan Baru Disiapkan

Lebih jauh Fadil menyebut Polda Metro Jaya akan membina secara intensif para anggota dari tim-tim tersebut. Mereka akan mendapat pelajaran banyak hal sebelum pada akhirnya kembali turun ke lapangan.

"Jadi strukturnya akan saya perbaiki, kulturnya akan saya perbaiki, instrumentalnya, peralatan dan aspek pendukung secara hukum juga kita perbaiki. Semngat untuk menghormati hak asasi ini semakin besar," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X