Bela Jokowi dari Kritikan Fadli Zon, PDIP: Dia Cuma Bisa Kritik Tanpa Aksi

- Sabtu, 13 November 2021 | 15:50 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (photo/pdiperjuangan.id)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (photo/pdiperjuangan.id)

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapat sindiran dari politikus Partai Gerindra, Fadli Zon ketika menjajal dan meresmikan Sirkuit Mandalika di NTB. Jokowi diminta untuk pergi melihat warga yang terdampak banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

Terkait sindiran Fadli Zon itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pasang badan untuk Jokowi. Menurutnya, Fadli Zon hanya bisa memberi kritik tanpa perbuatan nyata.

"Politik itu satunya kata dan perbuatan. PDI Perjuangan sangat memahami kondisi banjir di Kalbar. Bahkan partai melalui Baguna partai sudah bergerak cepat. Bu Risma sebagai Menteri Sosial juga sudah menerima arahan langsung dari Presiden Jokowi dan langsung bergerak, turun membantu rakyat di Kalbar. Berhari-hari di Kalbar. Demikian pula Lazarus, Ketua DPD PDI Perjuangan dan sekaligus Ketua Komisi V DPR RI, sudah terjun langsung membantu rakyat. Sementara itu, Pak Fadli Zon hanya memberikan kritik tanpa perbuatan nyata," kata Hasto kepada wartawan, Sabtu (13/11/2021).

Hasto menambahkan, Fadli Zon memang selalu berseberangan dengan pemerintahan Jokowi. Padahal Partai Gerindra saat ini masuk koalisi Jokowi-Amin.

"Pak Fadli Zon dalam perspektif politik, dalam catatan PDI Perjuangan, tampak selalu berseberangan dengan pemerintahan Presiden Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Sementara itu, Partai Gerindra sudah menjadi bagian dari pemerintahan. Hubungan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi dengan Pak Prabowo juga sangat baik. Demikian pula antara PDI Perjuangan dan Gerindra juga berjalan baik, saling menghormati sebagai sesama partai yang berada di dalam pemerintahan," ujarnya.

Hasto menilai, sikap politik Fadli Zon itu akan mendapat respons dari Gerindra. Meski begitu, Hasto menegaskan PDIP tak ikut campur dalam urusan internal Gerindra.

"PDI Perjuangan tidak bermaksud campur tangan rumah tangga partai lain. Namun, dengan sikap Fadli Zon yang hanya bisa mengkritik tanpa karya nyata bagi rakyat, kami yakini akan mendapat respons dari internal Gerindra. Selanjutnya, sebagai partai yang juga memiliki disiplin, Partai Gerindra tentunya akan mengambil sikap atas pernyataan Pak Fadli Zon yang berbeda dengan sikap politik partainya. Meskipun hal tersebut, sekali lagi, menjadi kewenangan internal Partai Gerindra dan kami tidak bermaksud campur tangan," ucap Hasto.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X