Cewek yang Viral Hina Palestina di Medsos Berujung Dikeluarkan dari Sekolah

- Selasa, 18 Mei 2021 | 21:01 WIB
Cewek yang Viral Hina Palestina di Medsos Berujung Dikeluarkan dari Sekolah
Cewek yang Viral Hina Palestina di Medsos Berujung Dikeluarkan dari Sekolah

Seorang cewek yang sebelumnya viral karena menghina Palestina di media Sosial (medsos), berakhir dikeluarkan dari sekolah.

Sanksi tersebut buntu dari kasus Martha Ria Simbolon (MS) yang masih seorang siswa SMA di Bengkulu Tengah, Bengkulu, viral di medsos.

Kepala Cabdin Dikbud Bengkulu Tengah, Adang Parlindungan, Selasa (18/5), menyebutkan pihak sekolah telah memutuskan untuk mengembalikan MS, siswa kelas XI itu ke orangtuanya.

Sebelumnya, cewek berinsial MS mengunggah sebuah video yang berisi ujaran kebencian di sosial media TikToknya. Video yang diunggah MS pada 15 Mei tersebut mendapat kecaman dari netizen di Internet.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Infokomando ???? (@infokomando)

Baca Juga: Kronologi Pria Mesum Lecehkan Bocah Perempuan yang Sedang Salat di Dalam Masjid

Meski akunnya sudah terblokir dan telah meminta maaf kepada netizen, video tersebut terlanjur viral dan berbuntut panjang. MS tersebut dipanggil oleh pihak Polres Bengkulu Tengah.

Bahkan, pada Senin (17/5), Ibu dari cewek yang menghina Palestina di TikTok menangis terisak-isak saat menghadiri panggilan dari sekolah putrinya terkait video tersebut. 

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak ibu dari siswi SMA itu menangis terisak di hadapan polisi. 

Wanita yang kerap disapa ibu Ria itu sedih lantaran tak habis pikir kasus anaknya akan menjadi sebesar ini.

Sementara anaknya yang diketahui Martha Ria Simbolon itu tampak terduduk lesu dan hanya berdiam diri di sebelah ibunya dengan mengenakan pakaian sekolahnya.

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP Ary Baroto menjelaskan bahwa MS diminta membuat surat pernyataan dan video permintaan maaf. Namun untuk proses hukum akan diselesaikan secara kekeluargaan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X