Iba Lihat Presiden Dikritik, BEM Fisip Unpad: Kami Bersama Jokowi... Tapi Boong

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:34 WIB
Sindiran BEM Fisip Unpad ke Jokowi (Instagram/bemfisipunpad)
Sindiran BEM Fisip Unpad ke Jokowi (Instagram/bemfisipunpad)

BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjadjaran atau Unpad Bandung ikut mengunggah meme kritik terhadap kinerja Presiden Jokowi.

Awalnya, BEM FISIP Unpad seolah hendak mendukung Jokowi. Namun, di postingan berikutnya mereka mengunggah poster "Tapi Boong" yang disertai dengan foto Jokowi sedang tertawa.

"Kami Bersama Presiden Jokowi. Tapi boong," demikian poster yang diunggah oleh akun Instagram BEM Fisip Unpad, @bemfisipunpad.

Pengurus BEM Fisip Unpad kemudian menjelaskan latar belakang kritikan untuk Jokowi tersebut. Menurut mereka, pemerintahan Jokowi seringkali melahirkan kebijakan absurd yang merugikan rakyat Indonesia.

Mulai dari sikap antikritik Jokowi yang awalnya meminta untuk dikritik, tapi setelah kritik datang malah pengkritiknya diserang oleh buzzer atau dikriminalisasi. Bagi-bagi jabatan untuk menduduki posisi penting juga menjadi sorotan.

"Mulai dari beda instruksi, beda pelaksanaan tentang KPK, carut marut penanganan Covid, hingga bagi-bagi kursi kepada keluarga dan rekan dekat," tulis keterangan dalam unggahan.

BEM Fisip Unpad menegaskan siap berdiri bersama Presiden Jokowi, namun dengan syarat Jokowi dan jajarannya harus menuntaskan seluruh janji dan berpihak kepad arakyat.

"Cepat penuhi janji dan perkataannya Pak. Jangan bohong lagi!?" pungkas BEM Fisip Unpad.

Sebelumnya, BEM UI mengkritik Jokowi dengan sebutan "King of Lip Service", dan diikuti dengan sindiran BEM Unnes mengkritik Wapres Ma'ruf Amin sebagai "King of Silence".

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X