Pimpin Apel Operasi Patuh Jaya, Kapolda Metro Minta Aparat Humanis saat Bertindak

- Senin, 20 September 2021 | 08:55 WIB
Apel gelar pasukan Operasi Patuh Jaya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/9/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Apel gelar pasukan Operasi Patuh Jaya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/9/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Operasi Patuh Jaya 2021 dengan menyasar pelanggaran lalu lintas dan mengingatkan terkait prokes sudah berlaku hingga dua pekan ke depan. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Patuh Jaya ini.

Apel gelar pasukan tersebut berlangsung di Lapangan Polda Metro Jaya pagi tadi. Kapolda hingga Wakil Gubernur DKI Jakarta turut hadir dalam apel tersebut.

"Pada pagi ini kita melaksanakan apel Operasi Patuh Jaya 2021 untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainya sehingga Operasi Patuh Jaya dapat berjalan dan berhasil," kata Irjen Fadil dalam pengarahanya saat memimpin apel gelar pasukan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/9/2021).

Dalam operasi kali ini, Irjen Fadil menyebut sasaran operasi yakni pelanggaran berlalu lintas. Polisi juga ingin menertibkan prokes dalam operasi ini.

"Operasi Patuh Jaya 2021 disamping ingin meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas juga sekaligus meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mentaati prokes Covid-19 sehingga dapat mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta memutus mata rantai Covid-19," beber Fadil.

BACA JUGA: Viral, Oknum Satpol PP Cekik Pria saat Tertibkan PKL di Bogor, Berujung Minta Maaf

Operasi ini akan berjalan selama dua minggu dimulai sejak hari ini. Selain itu, masih dalam pengarahannya, Fadil meminta jajaranya untuk bekerja secara humanis saat turun ke lapangan.

"Operasi Patuh Jaya dilaksanakan tahun ini bukan hanya untuk lalu lintas, tapi pola-pola preentif, edukasi dan humanis agar mereka taat lalu lintas dan prokes," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X