Jokowi Telepon Zelensky, Tegaskan Indonesia Dukung Perundingan Damai

- Kamis, 28 April 2022 | 10:15 WIB
Joko Widodo (Dok. Setkab) dan Volodymyr Zelensky (Layanan Kepresidenan Ukraina via REUTERS)
Joko Widodo (Dok. Setkab) dan Volodymyr Zelensky (Layanan Kepresidenan Ukraina via REUTERS)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah berbicara dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Dalam kesempatan itu Kepala Negara menyatakan dukungan Indonesia mendorong perundingan perdamaian antara Ukraina dengan Rusia.

Bahkan, kata Jokowi, Indonesia siap memberikan bantuan kemanusian. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi melalui melalui akun Twitter-nya @Jokowi, pada Kamis (28/4/2022).

Diketahui hingga sekarang ini invasi Rusia ke Ukraina belum juga selesai. Banyak pihak yang mendorong adanya perdamaian diantara kedua negara tersebut.

Baca juga: Cuman Pakai Kaos Oblong, Pemotretan Nikita Willy Bareng Baby Izz Curi Perhatian

"Kemarin saya berbicara dengan Presiden @Zelensky. Saya kembali menegaskan dukungan Indonesia terhadap segala upaya agar perundingan perdamaian berhasil dan siap memberikan bantuan kemanusiaan," kata Jokowi dilihat Indozone.

Sebelumnya diketahui residen Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk mengundang Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy untuk dapat menghadiri pertemuan KTT G20 yang akan berlangsung pada 15 November 2022 mendatang.

Mendapatkan undangan langsung dari Presiden Jokowi untuk menghadiri KTT G20, Zelensky pun memberikan respon. Melalui cuitannya di akun Twitter resminya, mengucapkan rasa terima kasih.

"Saya baru saja berbincang dengan Presiden Jokowi. (Saya) berterimakasih atas sokongan untuk kedaulatan dan intergritas teritorial Ukraina, khususnya untuk posisi jelas PBB," cuit Zelenskiy dalam akun Twitter-nya, Rabu (27/4/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X