Viral Bangunan Pasar Legi Bocor Jelang Peresmian! Gibran: Segera Kita Benahi

- Rabu, 19 Januari 2022 | 18:54 WIB
Viral Pasar Legi bocor, petugas langsung membenahi (Budiharjo Kusumo/IDZ Creators)
Viral Pasar Legi bocor, petugas langsung membenahi (Budiharjo Kusumo/IDZ Creators)

Hujan lebat yang mengguyur kawasan Kota Solo, Jawa tengah, membuat sejumlah akses untuk pejalan kaki di Los Pasar Legi, tergenang.

-
Pasar Legi Solo banjir setelah diguyur hujan lebat (Budiharjo Kusumo/IDZ Creators)

Padahal, Pasar Tradisional Pasar Legi baru selasai dibangun dan akan diresmikan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Kamis (20/1/2022) esok. 

"Air mulai memasuki Blok D kawasan buah ini pada pukul 14.00. Masuknya Air dari luar mas. Sepertinya dari gorong-gorong depan. Mampet sepertinya, sampai 20 cm," ungkap Bandi, salah satu pedagang pasar.

Kabar banjirnya pasar ini dengan cepat menyebar di media sosial. Terkait hal ini, para pedagang di Los D tersebut mengaku tidak tahu menahu.

-
Toilet Pasar Legi bocor (Budiharjo Kusumo/IDZ Creators)

Selain menggenangi akses jalan, banjir tersebut juga menggenangi toilet atau kamar mandi pria dan wanita di lantai dasar Los Pasar Legi. 

"Mampet juga ini. Dari tadi mas. Ya kita sementara kerepotan ini. Mau buang air kecil susah," ungkap Darmi, salah satu pengunjung pasar.

Mengetahui hal ini, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, langsung meninjau Pasar Legi yang viral karena bocor, Rabu (19/1/2022) siang.

Gibran pastikan bocor segera teratasi agar pasar ini bisa diresmikan esok, sesuai rencana awal.

"Kita juga baru tahu ini tadi. Makanya saya langsung cek lokasi saat ini. Dan akan langsung akan kita benahi. Ndak apa apa. Segera kita tindak lanjuti,” terang putra sulung Presiden Joko Widodo ini. 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini 

-
IDZ Creators

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X