Awal Tahun 2022, CRNTV UIN Sumut Upgrade Kemampuan Mahasiswa Pakai Smartphone

- Selasa, 11 Januari 2022 | 00:10 WIB
CRN TV UIN Sumut gelar CRN Fest. (Photo/Dok Panitia)
CRN TV UIN Sumut gelar CRN Fest. (Photo/Dok Panitia)

CRN TV Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara (Sumut) melangsungkan kegiatan CRN Fest 2022 dengan mengadopsi tema "Upgrade Skill With Your Smartphone".

Acara yang diadakan melalui Virtual Zoom Meeting ini terselenggara pada Senin (10/1/2022), mengundang dua narasumber, yakni M. Faridz Nur Hidayat selaku Founder Picsgram dan Al Hafizh Mubarok Hamdan yang merupakan video kreator.

Acara nasional ini juga diikuti oleh peserta yang berasal dari Mahasiswa maupun masyarakat umum di beberapa provinsi Indonesia.

Selain webinar, CRN Fest 2022 juga mengadakan dua perlombaan. Dua lomba itu adalah lomba poster dan lomba fotografi yang memanfaatkan smartphone peserta masing-masing.

Terkait kegiatan ini, Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Solihah Titin Sumanti, M.Ag mengapresiasi kegiatan yang dilakukan CRN TV Uinsu.

"Diawal tahun orang lain masih membuat rencana mereka sudah berani membuat acara yang seperti ini."

Baca juga: Dramatis! Pesawat Jatuh, Pilot Berhasil Diselamatkan Sebelum Ditabrak Kereta

Wanita yang kerap disapa Bu Titin itu juga berharap agar CRN TV kedepannya bisa terus konsisten untuk melaksanakan kegiatan serupa.

"Semoga Crntv tetap konsisten membuat acara-acara yang luar biasa lagi kedepannya dan tetap berkoordinasi dengan prodi ilmu komunikasi," tambahnya.

Al Hafizh Mubarak Hamdan selaku pemateri kedua menyampaikan apresiasi untuk panitia penyelenggara kegiatan yang berskala nasional, karena sudah membuat kegiatan lomba yang dikemas dengan webinar sebagai penghujung acaranya. 

"Di dunia digital saat ini, sangat penting untuk mengetahui peluang ya, terkhusus di sosial media. semoga peserta kegiatan bisa terus berkarya lewat foto, video dan desainnya. yang terpenting itu adalah eksekusinya," ujarnya saat diwawancarai.

Disisi lain, Muhammad Ichsan sebagai Direktur utama CRNTV Uinsu berharap semoga dengan terselenggaranya acara CRN Fest 2022 ini, para peserta mampu memanfaatkan smartphone mereka masing-masing, bukan hanya untuk membuka hal yang tidak penting.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X