Bima Arya Positif Virus Corona, Ini Penggantinya

- Jumat, 20 Maret 2020 | 07:14 WIB
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor periode 2019-2024 Bima Arya Sugiarto (kanan) dan Dedie A Rachim. (Antara/Benardy Ferdiansyah)
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor periode 2019-2024 Bima Arya Sugiarto (kanan) dan Dedie A Rachim. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Sejak Kamis (19/3/2020), Bima menjalani karantina di RSUD Kota Bogor untuk 14 hari kedepan.

Terkait dengan itu, untuk sementara tugas pemerintahan Kota Bogor diambil alih oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim. 

"Pelaksanaan pemerintahan kota di bawah koordinasi Wakil Wali Kota," kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, dalam keterangannya, Jumat (20/3/2020).

Retno menambahkan, Bima Arya sudah melaporkan kondisinya kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Mensesneg Pratikno dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian via sambungan telepon.    

Untuk diketahui, paska menjalani tes di RS Bogor Senior Hospital pada Selasa (17/3/2020) lalu, Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Selain Bima, seorang pejabat Pemkot Bogor juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Diketahui, Bima Arya bersama sejumlah pejabat Pemkot Bogor lainnya baru saja kembali dari kunjungan kerja selama delapan hari di Turki dan Azerbaijan. 

"Pada Hari Kamis (19/3/2020) sore, Wali Kota Bogor Bima Arya telah menerima hasil tes Swab yang menunjukkan positif Covid-19," jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno.

Bima Arya sendiri saat ini diketahui tengah menjalani isolasi di RSUD Kota Bogor, untuk 14 hari kedepan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X