Aksi Galang Dananya Dinyinyiri, Ini Jawaban Bijak Rachel Vennya

- Rabu, 18 Maret 2020 | 11:20 WIB
Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)
Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Sejak merebaknya virus corona, banyak public figur yang ikut turun tangan memberikan bantuan dana. Para public figur di Korea Selatan bahkan berlomba-lomba memberikan donasi dengan jumlah yang besar. Mereka adalah Suga BTS, Suzy, Song Jong Ki dan masih banyak lagi artis Korea Selatan lainnya yang turut memberikan donasi.

Di Indonesia sendiri, ada Nikita Mirzani, Rachel Vennya dan Tompi yang ikut membantu mengatasi COVID-19.

Influencer Rachel Vennya pada Senin lalu (16/3/2020) mencoba menggalang dana melalui Kitabisa.com. Hingga saat ini, dana yang terkumpul bahkan sudah mencapai Rp2 miliar lebih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rachel Al-Hakim (@rachelvennya) on

Donasi yang terkumpul tersebut nantinya akan dibelikan hand sanitizer, masker, sarung tangan plastik serta alat perlindungan diri lainnya untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit rujukan COVID-19.

Aksinya itu pun mendapat dukungan dari banyak pihak. Namun, ada saja netizen menyinyirinya. Netizen tersebut berkomentar mengapa Rachel tidak memakai dana pribadi dan malah membuka donasi.

-
Komentar Rachel Vennya atas nyinyiran yang diterimanya. (Instagram/@rachelvennya)

"Punya banyak uang malah galang dana bukan donasi pribadi," demikian isi direct message yang dikirimkan ke netizen tersebut kepada Rachel Vennya.

Namun, Rachel Vennya tampaknya tak mau ambil pusing dengan komentar tersebut. Ibunda Xabiru itu justru memberikan komentar bijak.

"People will hate you, but how strong you stand is what makes you (Orang akan membencimu, tetapi seberapa kuat kamu berdiri itulah yang akan membuatmu semakin kuat)" tulis Rachel pada Instagram Story-nya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X