Kecelakaan Maut di Cibubur, Pertamina Patra Niaga Diminta Evaluasi Kondisi Armada Truk

- Selasa, 19 Juli 2022 | 15:57 WIB
Petugas menggunakan mobil derek untuk mengangkat kepala truk pengangkut BBM yang mengalami kecelakaan maut di Cibubur. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Petugas menggunakan mobil derek untuk mengangkat kepala truk pengangkut BBM yang mengalami kecelakaan maut di Cibubur. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade meminta PT Pertamina Patra Niaga agar mengevaluasi armada truk tanki BBM-nya. Hal ini dikatakan Andre menyusul kecelakaan maut yang melibatkan truk BBM milik Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, Jawa Barat.

“Kami meminta Pertamina khususnya Pertamina Patra Niaga untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap armada truknya, jangan sampai lagi kejadian seperti ini,” kata Andre kepada wartawan, Selasa (19/7/2022).

Andre juga meminta PT Pertamina  Patra Niaga agar dapat bertanggungjawab kepada korban dari kecelakaan maut tersebut, mengingat ada 10 orang yang meninggal.

Baca Juga: Wih! NasDem Bakal Siapkan Karpet Merah untuk Kunjungan Puan Maharani ke Parpol

“Yang kedua kami juga meminta pihak Pertamina untuk bertanggung jawab kepada korban untuk disantuni kepada korban korban yang terdampak kecelakaan ini,” ucap Andre.

Lebih jauh, Andre mengaku sangat prihatin adanya kejadian kecelakaan yang melibatkan truk pengangkut BBM milik Pertamina tersebut dengan pengguna jalan.

“Kami prihatin ya terhadap kejadian kecelakaan truk Pertamina ini,” tandasnya.

Seperti diketahui, kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat atau jalur alternatif Cibubur arah Cileungsi pada Senin, 18 Juli 2022 sore. Kecelakaan maut ini melibatkan truk Pertamina, sejumlah motor dan mobil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X