Viral! Kenzie, Bayi Jumbo Umur 16 Bulan Bobotnya 27 Kg, Ternyata Makannya Ini

- Selasa, 21 Februari 2023 | 17:05 WIB
Kenzie, bayi jumbo bobotnya 27 kg. (Z Creators/Ridwan)
Kenzie, bayi jumbo bobotnya 27 kg. (Z Creators/Ridwan)

Bayi Kenzie berumur 16 bulan memiliki berat badan yang tidak normal hingga 27 kilogram. Kondisi tersebut membuatnya viral di media sosial. 

Orang tua Fitriyah (40) saat ditemui di rumahnya Jalan Manunggal 5, Desa Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyebutkan, saat lahir Kenzie memiliki berat badan 4 kilogram.

"Awal lahir 4 kg, pas ada perubahan badannya tambah gede umur 6 bulan, bertambah terus menerus setiap bulanya 1 kilogram," kata Fitri, Selasa (21/2/2023).

-
Kenzie, bayi jumbo bobotnya 27 kg. (Z Creators/Ridwan)

Lanjut Fitri, diakui pertumbuhan badan anak ketiga nya itu memang berbeda dengan saudara-saudaranya. Meski makan bubur dua kali sehari, namun pertumbuhan badan Kenzie begitu cepat.

"Makan bubur 2 kali sehari, kalau ngemil enggak sampai habis semua, untuk susu formulanya bisa tiga atau empat botol sehari, enggak ada keluhan apa-apa tidak sesak napasnya dan tidurnya juga terlentang," katanya.

Selain itu, Fitri juga sempat berkonsultasi dengan pihak Puskesmas dan menayakan perkembangan anaknya. Namun dari pihak Puskesmas diminta susu formula Kenzie agar diencerkan dan makanan hariannya dikurangi.

"Sempat gelisah, namanya badannya segini, saya sudah ke Puskesmas disuruh oleh dokter susunya diencerin, makannya dikurangi," tandasnya.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X