Kasus Perceraian, Kronologi Pria Deliserdang Bacok Wajah Mantan Istri dan Terluka Parah

- Selasa, 20 September 2022 | 19:00 WIB
Sumartono alias Tono tega membacok mantan istrinya. (Dok. Handover)
Sumartono alias Tono tega membacok mantan istrinya. (Dok. Handover)

Entah apa yang ada dalam pikiran Tono (51), pria yang tega membacok mantan istrinya Dewi Dahliana (49) di Deliserdang, Sumatera Utara.

Video pembacokan sempat direkam oleh warga dekat pematang sawah. Ia mengejar mantan istrinya itu menggunakan sepeda motor, saat itulah ia melampiaskan dendamnya menggunakan sebilah parang.

Setelah melakukan aksinya di Jalan Bandar Labuhan, Dusun III Desa Dagang Kerawan, Kecamatan Tanjung Morawa Senin kemarin, Tono pun kabur.

Hingga akhirnya tersangka berhasil diringkus polisi.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji menyebut motif pembacokan pelaku terhadap korban karena sakit hati.

 

Baca juga: Kecelakaan Maut Minibus Blue Bird, Tabrak Pemotor, Pejalan Kaki dan Mobil, 1 Orang Tewas

"Tersangka sakit hati karena di ceraikan oleh korban, hingga berujung dendam dan nekat membacok korban dengan niat membunuh korban menggunakan sebilah parang," kata Irsan Sinuhaji di Mapolresta Deliserdang, Selasa (20/9/2022).

Tersangka membacok korban sebanyak delapan kali.

Kronologi kejadian

Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 21:00 WIB pelaku sudah merencanakan untuk lakukan pembunuhan terhadap mantan istrinya, Dewi Dahliana.

Ia sebelumnya telah menyiapkan sebilah parang yang di masukkan ke dalam tas samping berwarna hitam yang disimpan di rumah pelaku. Parang tersebut akan akan digunakan pelaku untuk membunuh korban.

Kemudian Senin (19/9/2022) sekitar pukul 09:00 wib pelaku bertemu dengan korban saat pulang belanja dari pasar di Simpang Tiga Kantor Pos.

Pelaku yang telah menguntit korban langsung menendang sepeda motor korban. Namun korban tidak langsung terjatuh.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X