Polda Metro Jaya Kerahkan 150 Personel Amankan Jakarta Fair 2022

- Kamis, 9 Juni 2022 | 09:21 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair 2022 sudah mulai dibuka pada hari ini, Kamis (9/6/2022) hingga beberapa hari ke depan. Untuk mengawal jalannya pameran besar tersebut, Polda Metro Jaya mengerahkan 150 personel kepolisian dilapis personel dari instansi lainnya.

"Kita dari kepolisian untuk hari ini itu dari Polda ada kurang lebih 150 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Kamis (9/6/2022).

Kombes Zulpan menyebut personel kepolisian ini akan dibantu oleh personel lainnya antara lain dari TNI hingga pemerintah daerah seperti Satpol PP, Dishub sampai pemadam kebakaran.

Baca Juga: Bendera HTI Diduga Ada di Acara Deklarasi Dukung Anies Capres, Polisi Turun Tangan

"Kemudian nanti juga dibantu instansi terkait dari Pemda, Satpol PP, Dishub itu juga kita libatkan," beber Zulpan.

Lebih jauh, Zulpan menegaskan pihaknya bakal memastikan keamanan selama jalannya event tersebut.

"Dari pihak kepolisian, Polda Metro Jaya sudah melakukan koordinasi dengan panitia penyelengara karena kegiatan ini kan berlangsung selama satu bulan. Kemudian tentunya dari segi keamanan, kepolisian akan membantu untuk menjaga keamanan demi terselenggaranya acara tersebut secara sukses," kata Zulpan.

Sekadar informasi, ajang pameran besar di Asia bernama Jakarta Fair kembali digelar pada tahun ini. Jakarta Fair berlangsung mulai hari ini, Kamis (9/6/2022) hingga tanggal 17 Juli 2022 mendatang dan dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X