Awal Agustus, Megawati akan Bertemu Jokowi untuk Bahas Pengisi Sosok MenpanRB

- Senin, 1 Agustus 2022 | 01:13 WIB
Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Jokowi). (Instagram/@puanmaharaniri)
Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Jokowi). (Instagram/@puanmaharaniri)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan penunjukan pengganti mendiang Tjahjo Kumolo untuk mengisi jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (MenpanRB) akan segera dibahas.

Hasto mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan membahasnya pada awal Agustus mendatang. Sehingga, akan menggodok nama-nama yang sudah ada.

“Nanti Ibu Ketum akan bertemu dengan bapak Presiden Jokowi dan di dalam pertemuan itulah akan disampaikan tidak hanya terkait dengan penggantian almarhum mas Tjahjo,” ucap Hasto, Minggu (31/7/2022).

BACA JUGA: Megawati Perintahkan Puan Temui Semua Ketum Partai, Termasuk PKS dan Demokrat

Pasalnya, menurut Hasto pada awal Agustus tersebut tepat almarhum Tjahjo Kumolo 40 hari meninggal dunia. Ia mengatakan hal itu dilakukan guna menghormati kader yang telah tiada.

“Karena 40 hari nanti pada awal agustus itu sudah sebagai bagian dari etika yang dibangun oleh PDI perjuangan yang menghormati seniornya yang wafat,” terangnya.

“Dan penggantiannya dilakukan setelah 40 hari. Tentu saja nanti ada hal lain yang dibahas dalam pertemuan antara ibu mega bapak presiden ibu Jokowi,” tandas Hasto.

Seperti diketahui, Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat pada pukul 11.10 WIB. Jenazah pun akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan sore ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X