Produk Kerajinan Indonesia Semakin Unggul

- Kamis, 12 September 2019 | 14:18 WIB
Pameran Kerajinan KriyaNusa 2019. (Kemenperin)
Pameran Kerajinan KriyaNusa 2019. (Kemenperin)

Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar Pameran Kerajinan KriyaNusa 2019 yang berlangsung pada tanggal 11-15 September 2019, di area Kartika Expo di Paviliun Kemenperin.

Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih berharap dengan Pameran KriyaNusa 2019, dapat memberikan ruang bagi perajin Indonesia untuk menampilkan produk unggulannya. 

Setiap tahunnya, pameran Kriyanusa mengusung ikon daerah Nusantara yang berbeda-beda, dan Ikon Kriyanusa tahun ini adalah Sumatera Barat.

Pameran dalam rangka memperingati HUT ke-39, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dengan menampilkan produk kerajinan dengan kualitas yang semakin baik, sehingga produk kerajinan Indonesia kian dikenal dunia. 

“Semoga pameran memberikan kontribusi kepada seluruh peserta untuk meningkatkan produktivitas, serta mengedukasi dan merangsang pemahaman mereka dalam hal mempromosikan produk kerajinan secara aktif dan komprenhensif,” katanya.

Data Kemenperin, jumlah industri kerajinan di Indonesia saat ini mencapai lebih dari 700 ribu unit usaha dengan menyerap tenaga kerja sebanyak 1,32 juta orang. 

Kementerian Perindustrian mencatat, nilai ekspor produk kerajinan nasional menembus hingga USD870 juta sepanjang tahun 2018. Negara tujuan utama pengapalannya, antara lain ke Amerika Serikat, Jepang, Belanda, Inggris, Singapura, dan Jerman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X