Polisi Ini Kena Teguran Karena Bonceng Pria Nggak Pakai Helm & Main HP

- Rabu, 30 Oktober 2019 | 16:29 WIB
Screenshot
Screenshot

Viral sebuah video yang memperlihatkan polisi yang membonceng seorang pria yang tak mengenakan helm. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram polantasindonesia.

Akun tersebut mengingatkan kepada sesama polisi agar menaati aturan berkendara dan harus memberi contoh berkendara yang baik.

"Mohon maaf dengan segala hormat, untuk rekan-rekan dilapangan, agar ketika mendapati pelanggar yang tidak membawa STNK & SIM, dan harus mengamankan kendaraan, jika ingin memboncengkan pelanggar diharap tetap mengindahkan aturan yang ada, jangan nanti malah menimbulkan persepsi lain dari pengguna jalan lain, dan petugas juga harus memberi contoh terhadap perilaku berkendara yang baik & benar, misal tentang penggunaan helm & tidak menggunakan ponsel ketika berkemudi," tulis akun polantasindonesia.

Tak hanya membonceng pria tanpa helm, polisi itu juga berkendara sambil memainkan ponselnya. Aksinya tersebut kemudian mendapat teguran dari pengguna jalan lainnya.

Saat ditegur, polisi itu mencoba membela dirinya. Ia mengatakan kepada pengendara yang menegurnya itu bahwa pria yang diboncengnya merupakan seorang pelanggar lalu lintas.

Video ini pun mendapat beragam komentar dari netizen.

"Tidak pake helm, main HP pula... Gk takut kena tilang pak???" komentar akun aidilpranata.

"Cuman gara2 polisi satu kaya gtu semua nama polisi jadi jelek," komentar akun yanfian_

"Yg di bonceng gapake helm, pak polisi nya main hp... memberi contoh yg baik," koemntar akun ziizii_fauzi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X