Miris, Bocah Dibawah Umur Terlibat Pencurian 46 Unit Mobil

- Selasa, 5 Mei 2020 | 14:21 WIB
Ilustrasi pencurian mobil. (Pexels/Bahr)
Ilustrasi pencurian mobil. (Pexels/Bahr)

Sekolompok anak di kota Forsyth, North Carolina, Amerika Serikat dikabarkan terlibat dalam dugaan pencurian 46 unit mobil dalam dua bulan terakhir di kota tersebut. Dalam media lokal mereka tidak menyebutkan berapa jumlah kelompok tersebut. Namun berdasarkan informasi penyidik sudah ada pelaku yang ditahan atas kasus ini.

Dari hasil penyelidikan detektif kota, 46 mobil yang dicuri tersebut, bernilai lebih dari US$1,1 juta atau sekitar Rp16,4 miliar. Kelompok anak berusia belasan tahun ini mulai membobol 13 dealer mulai dari 17 Maret lalu di Winston-Salem dan dua dealer lainnya di Kernersville.

Mobil-mobil tersebut berasal dari dealer-dealer ternama seperti Honda, Lexus, Ford, Audi, Toyota, Volvo, Subaru dan Chevrolet. Saat ini, pelaku yang ditahun baru satu orang atas nama Mekeal Stewart Binns (19), yang didakwa memiliki mobil hasil curian ditahan di Pusat Penahanan kota Forsyth.

Departemen Keamanan Publik atau kepolisian mengatakan pihaknya masih ada didalam dilema mengingat sebagian besar pelaku masih berada dibawa usia 17 tahun. Selain itu, mereka tak dapat berbuat banyak ditengah virus corona terkait dengan penahanan. Sebagai gantinya mereka menggunakan pemantauan elektronik untuk mengawasi tersangka yang lain.

Dalam penelusuran lanjutan, pihak kepolisian telah mengamankan 40 unit mobil, sementara masih mencari tahu keberadaan enam mobil lainnya. Dalam penyedikan yang berjalan, pihak berwenang tengah bekerjasama dengan dealer untuk memastikan langkah-langkah pencegahan agar tidak lagi ada kejadian pembobolan dealer seperti yang terjadi.

"Sebagian besar mobil sudah kita dapatkan. Ada 40 unit dan lainnya sementara ditelusuri. Saat ini upaya yang kita lakukan adalah upaya bersama dengan pihak dealer agar mencegah pembobolan dealer yang bisa terjadi di masa depan," ungkap seorang petinggi kepolisian dilansir charlotteobserver.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X