Hari Terakhir Libur Panjang, Lalin di Tol Cikampek Arah Jakarta Terpantau Lancar 

- Minggu, 1 November 2020 | 13:51 WIB
Arus balik di akhir libur panjang siang ini lancar. (Twitter/@TMCPoldaMetro).
Arus balik di akhir libur panjang siang ini lancar. (Twitter/@TMCPoldaMetro).

Puncak arus balik dari cuti bersama atau libur panjang pada akhir pekan ini diprediksi akan terjadi pada Minggu (1/11/2020). Hingga kini, arus lalu lintas di tol Cikampek arah Jakarta masih terpantau lancar.

Informasi tersebut disampaikan oleh TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitternya, yakni @TMCPoldaMetro pada pukul 10.54 WIB dan 10.58 WIB.

"10.54 Situasi lalin di Rest Area Km 06 Tol Japek arah Cikampek dan Jakarta terpantau lancar," bunyi cuitan Twitter TMC Polda Metro Jaya yang dikutip Indozone, Minggu (1/11/2020).

"10.58 Situasi lalin di GT. Cikarang Utama arah Cikampek & Jakarta terpantau lancar," tambah akun itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan beberapa skenario untuk mengurai peningkatan volume kendaraan saat arus balik menuju Jakarta dan sekitarnya.

"Kita akan berjaga dan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk memantau apakah peningkatan jumlah arus yang masuk Gerbang Tol Cikampek Utama dan Gerbang Tol Kalihurip Utama," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Sabtu (31/10/2020).

Sambodo juga mengatakan skenario atau cara-cara pengurai volume kendaraan pun sudah disiapkan. Salah satunya dengan contra flow hingga one way.

"Kita akan lakukan contra flow begitu masuk wilayah Polda Metro Jaya, kalau itu pun tidak bisa juga kita laksanakan sistem one way," beber Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X