Disingung Kasus yang Jerat Habib Rizieq, Ini Tanggapan Polda Metro Jaya

- Kamis, 5 November 2020 | 19:12 WIB
Habib Rizieq Shihab (Antara).
Habib Rizieq Shihab (Antara).

Beberapa kasus yang menyeret pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab diketahui sempat disidik oleh Polda Metro Jaya. Lantas bagaimana nasib dari kasus-kasus itu?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pihaknya akan mengecek kembali prihal kasus-kasus yang pernah menjerat pentolan FPI tersebut. Yusri tidak menjelaskan detail perihal kasus apa yang masih ada di Polda Metro.

"Nanti saya akan cek kembali (kasusnya)," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/11/2020).

Lebih Yusri mengamini jika masih ada beberapa kasus yang menyeret Habib Rizieq di Polda Metro Jaya. Sejumlah orang pun memang pernah melaporkan Habib Rizieq ke Polda Metro.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Bakal Pulang, Polda Metro: Tidak Ada Kabar Pasti

"Memang banyak laporan polisi yang menyangkut masalah Pak Rizieq Shihab," ungkap Yusri.

Seperti diketahui nama Habib Rizieq sempat terjerat berbagai kasus baik di Bareskrim Polri maupun di polda jajaran. Untuk di Polda Metro sendiri tercatat ada lebih dari satu kasus yang pernah dilaporkan ke Polda Metro.

Kasus yang pernah dilaporkan ke Polda Metro Jaya antara lain dugaan penodaan agama yang menyinggung agama kristen, kasus logo palu arit di mata uang, kasus ceramah palu arit di mata uang, Namun ada kasus di Polda Metro Jaya yang dihentikan yakni kasus dugaan chat mesum.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X