Pilu, Kini Sakit Akut Hanya Bisa Terbaring , Anak Ini Cari Ibunya yang Tak Pernah Kembali

- Rabu, 12 Agustus 2020 | 11:16 WIB
Miftahul Huda kini hanya bisa terbaring di tempat tidur mencari-cari keberdaan ibunya. (Istimewa)
Miftahul Huda kini hanya bisa terbaring di tempat tidur mencari-cari keberdaan ibunya. (Istimewa)

Ikatan antara ibu dan anak tentu tidak dapat dipisahkan atau diputus, kendati anak pergi jauh dan tidak kembali pasti sauatu saat akan kembali mengingat jati dirinya. Sebaliknya tidak ada ibu yang tega menelantarkan anaknya.

Namun kondisi berbeda diperlihatkan dari keluarga ini.

Di mana sang anak Miftahul Huda yang kini dalam kondisi sakit terbaring di tempat tidur berharap ingin bertemu dengan sang ibu.

"Buat sahabatku semua di manapun berada, terutama Bali, Banyuwangi, Kediri dll. Tolong bila di sekitar Ada tetangga, teman atau keluarga baru yang wajah sama. Mohon infokan kepada Siti Robiah anaknya Miftahul Huda dalam kondisi sakit berharap bisa ketemu ibunya," tulis akun Ngatiyem Cah Mloko, Selasa (12/8/2020). 

Postingan Ngatiyem Cah Mloko ini viral di media sosial. Dia juga menceritakan sebelum pergi meninggalkan rumah keluarga itu tinggal di Ngglondong Desa Karang Rejo Kec. Garum Blitar dan alamat teralhir di dusun Kemloko 2 Desa Sidodadi Kecamatan Garum Blitar.

Menurut informasi yang didapatkan kabar terakhir Siti Robiah bersama orang Banyuwangi dan ada yang bilang di Bali.

Siti Robiah dikabarkan sudah lama meninggalkan rumah dan hingga sekarang. Sedangkan anak kedua beliau Miftahul Huda saat ini mengalami sakit komplikasi akut dan dan tidak bisa melakukan aktifitas selain berbaring di tempat tidur.

"Sakit yang dialami Huda sudah berlangsung 3 tahun terakhir dan sudah sering keluar masuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," sebutnya.

Perawatan Huda tentu saja memerlukan biaya yang tidak sedikit. Dia salama ini tinggal beram kakak peremuan dan suaminya.

Sementara itu untuk biaya perawatan serta kebutuhan sehari-hari keluarga ini didapatkan hasil berjualan cilot dari suami kakaknya.

Hasil dari jerih payahnya tentu tidak mencukupi untuk mencover keseluruhan biaya perawatan Huda.

Dia mengungkapkan kalau keluarga saat ini tinggal di Rt 01 Rw 07 Dusun Kemloko 02 Desa Sidodadi, Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.

Dia menggarisbawahi pesannya kepada Siti Robiah mohon dengan sangat agar pulang. "Huda kangen njenegan. Pulanglah," tulisnya.

Ini supaya Huda mempunyai kekuatan yang berlipat-lipat untuk menghadapi cobaan yang sedang menderanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X