3 Home Industri Pengoplos Gas Elpiji di Jakbar Sudah Beraksi Sejak 2018

- Selasa, 6 April 2021 | 15:53 WIB
Lokasi penggerebekan home industri gas oplosan oleh Bareskrim Polri di Meruya, Jakarta Barat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Lokasi penggerebekan home industri gas oplosan oleh Bareskrim Polri di Meruya, Jakarta Barat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri baru saja menggerebek tiga lokasi home industri gas oplosan di Jakarta Barat. Dari hasil penyidikan, home industri ini sudah beraksi sejak tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasubdit I Dittipidter Bareskrim Polri Kombes Pol Muhammad Zulkarnain. Kombes Zulkarnain menyebut hal itu diketahui dari keterangan para tersangka.

"Dari kegiatan mereka ini, mereka mengakui  saat ini sudah melakukan kegiatan dari tahun 2018," kata Kombes Zulkarnain dalam konferensi pers di salah satu TKP di Meruya, Jakarta Barat, Selasa (6/4/2021).

Polisi sendiri menyebut pihaknya masih menyelidiki pengakuan tersebut. Polisi sendiri juga akan mengkonfrontir pengakuan tersangka dengan para saksi yang ada.

"Tentunya keterangan ini akan kami crosscheck lagi, baik dengan masyarakat sekitar maupun kepada saksi-saksi yang lain," beber Zulkarnain.

BACA JUGA: Bareskrim Gerebek 3 Lokasi Home Industri Gas Elpiji Oplosan di Jakbar

Seperti diketahui, tim Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri baru saja berhasil menggerebek tiga lokasi home industri gas elpiji di Jakarta Barat. Dalam kasus ini, polisi berhasil menangkap dua tersangka.

Home industri ini bekerja dengan cara memindahkan isi gas 3 kg ke gas 12 kg. Tujuan para tersangka melakukan aksinya agar dapat memperoleh keuntungan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X