Gagalkan Aksi Begal, Pria di Jaksel Ini Malah Dibacok

- Senin, 28 September 2020 | 11:25 WIB
Ilustrasi pembacokan. (INDOZONE)
Ilustrasi pembacokan. (INDOZONE)

Seorang pria berinisial ADN sekaligus anggota Forum Kewaspadaan Diri Masyarakat (FKDM) Kelurahan Srengseng, Jakarta Selatan dibacok oleh orang tidak dikenal saat melalukan patroli. Diduga korban hendak menggagalkan aksi pembegalan di sekitar lokasi.

Insiden itu terjadi di sekitar Jalan Lenteng Agung Timur, Srengseng, Jagakarsa, Jakarta Selatan tepatnya di depan Masjid Nurul Yaqin. Insiden itu terjadi pada 25 September lalu sekitar pukul 00.00 WIB.

"Kronologinya anggota FKDM patroli wilayah RT 007/03 berjalan kaki. Kecurigaan timbul ada satu motor berboncengan berhenti tidak jauh dari Masjid Nurul Yaqin di lokasi yang agak gelap," kata Kapolsek Jagakarsa, Kompol Eko Mulyadi kepada wartawan, Senin (28/9/2020).

Kedua pelaku yang sadar diperhatikan oleh korban bukannya melarikan diri malah menghampiri korban. Pelaku juga mengeluarkan senjata tajam dan mengancam korban.

"Pelaku mengeluarkan clurit sambil berkata 'jangan melawan', sempat anggota menghindar berlari ternyata dikejar sambil beberapa kali mengayunkan clurit," ungkap Eko.

Seketika, korban pun melakukan perlawanan terhadap pelaku. Pelaku pun membabi buta dan membacok korban sebelum akhirnya melarikan diri.

"Korban melakukan perlawanan di tiga serangan terakhir melukai punggung yang mengakibatkan dua  jahitan, bengkak di tangan menahan serangan dari depan yang mengakibatkan bengkak berbarengan serangan terakhir mengenai tangan yang mengakibatkan delapan jahitan dalam dan 11 jahitan luar," beber Eko.

Korban pun berhasil selamat dan tengah menjalani perawatan intensif oleh pihak medis. Kasus ini pun masih diusut oleh pihak kepolisian.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X