Bambang Soesatyo Imbau Calon Kepala Daerah Maksimalkan Kampanye Daring

- Kamis, 8 Oktober 2020 | 00:10 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Photo/Instagram/@bambang.soesatyo)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Photo/Instagram/@bambang.soesatyo)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengimbau seluruh calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada serentak 2020 untuk memaksimalkan kampanye daring selama pandemi.

"Diharapkan pasangan calon kepala daerah mengoptimalkan penggunaan platform digital, media sosial dan media daring, selama masa kampanye yang dapat meningkatkan elektabilitas secara signifikan," ujar Bamsoet, dilansir dari Antara, Rabu (7/10/2020).

Selain itu, Bamsoet juga mengatakan bahwa masih minimnya kampanye daring yang dilakukan pada 10 hari pertama kampanye Pilkada 2020, dan hanya dilakukan oleh 37 kabupaten/kota.

Di sisi lain, Komisi Pemilihan Umum perlu mendorong calon kepala daerah melakukan kampanye secara daring, atau mengurangi pertemuan tatap muka.

Hal itu sebagai upaya meminimalkan potensi terjadinya pelanggaran-pelanggaran protokol kesehatan pada tahapan kampanye di masa pandemi COVID-19 serta mencegah munculnya klaster baru COVID-19.

Tak hanya itu, ia meminta pemerintah bekerjasama dengan pihak penyedia jaringan internet agar meningkatkan dan menyiapkan sarana serta prasarana jaringan internet di seluruh wilayah di Indonesia, khususnya wilayah pelosok guna menunjang pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X