Jumlah Pengungsi Kini 279 Orang, Paling Banyak di Ciganjur Jaksel

- Minggu, 11 Oktober 2020 | 11:52 WIB
Warga bermain ketika banjir di Kebon Pala, Jatinegara. (ANTARA/Galih Pradipta)
Warga bermain ketika banjir di Kebon Pala, Jatinegara. (ANTARA/Galih Pradipta)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperbaharui data jumlah pengungsi akibat banjir yang menimpa beberapa wilayah Ibukota hingga pada Minggu (11/10/2020) pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan data terkini, jumlah pengungsi akibat banjir di Jakarta adalah sebanyak 279 orang. Diketahui sebelumnya, data per pukul 06.00 terdapat sebanyak 1.333 warga yang mengungsi.

Dalam data BPBD DKI Jakarta itu, terdapat sebanyak empat pos pengungsian yang terdapat di Jakarta saat ini. Pos pengungsian tersebut tersebar di Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat.

Diketahui, jumlah pengungsi yang terbanyak ada di Kelurahan Ciganjur, Jakarta Selatan, yakni sebanyak 225 warga yang mengungsi di Sekolah Citra Alam, dan Pendopo.

Serta terdapat pula di Kelurahan Pondok Pinang, Jakarta Selatan sebanyak 30 warga yang mengungsi di Musholla Al Ikhlas, dan 24 orang mengungsi di Musholla Al Ikhlas Kelurahan Kedoya Selatan.

Sekadar diketahui, jumlah rukun tetangga (RT) yang mengalami banjir berdasarkan data terkini juga sudah berkurang menjadi 42 RT. Puluhan RT yang tergenang air itu ada di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X